Menerapkan Manajemen Penataan Budaya Kerja dalam Industri untuk Pakar SDM

Kursus 5R Bersertifikat Full-Online Pertama di Indonesia

Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin atau yang biasa disingkat 5R ini merupakan budaya tentang bagaimana seseorang memperlakukan tempat kerjanya secara benar. Budaya ini pada awalnya berasal dari Jepang dengan nama 5S, namun pada saat ini sudah diterapkan hampir diseluruh dunia dengan penamaannya masing-masing. 5R ini sangat penting, karena bila tempat kerja tertata rapi, bersih, dan tertib, maka kemudahan bekerja perorangan akan dapat diciptakan. Selain itu dengan 5R ini juga, 4 bidang sasaran pokok industri, yaitu efisiensi, produktivitas, kualitas, dan keselamatan kerja dapat lebih mudah dicapai. Setiap tenaga kerja harus mendapatkan bekal pendidikan dan pelatihan tentang Implementasi 5R, dimana pelatihan 5R diberikan secara bertahap dan berkesinambungan. Melihat pentingnya pemahaman tentang 5R khususnya untuk Pakar SDM yang perlu menerapkan 5R untuk manajemen lingkungan kerja.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Peserta mampu menerapkan budaya 5R di lingkungan tempat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

SESI KONSULTASI

Setiap Sabtu, Jam 09:00 - 10.00 bersama Budi S.Kom., MM

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta, minimal pendidikan SMA, lulusan pendidikan tinggi, dan universitas. kelas ini dapat meningkatkan kemampuan 5R Pakar SDM. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukan kepada siswa dari berbagai latar belakang pekerjaan, untuk dapat memahami dan menerapkan 5R di lingkungan kerjanya, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi pekerjaan. Pelatihan ini mengacu pada Manajemen Penataan Budaya Kerja.SERTIFIKAT - Rewata Consultant Menerapkan Manajemen Penataan Budaya Kerja dalam Industri untuk Pakar SDM_FRAME

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 60 hari.

TENTANG PENGAJAR

Rewata Consultant adalah perusahaan di bidang Pendidikan Non Akademik, Pelatihan Kerja,  Jasa Konsultasi Managemen HR, Sistem Managemen Mutu Perusahan, Bantuan Hukum serta Pendampingan terkait masalah Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial dengan para konsultan dan trainer yang berpengalaman lebih dari 10 tahun. Instruktur pada kelas ini adalah Bapak BUDI S.Kom., MM.  yang berpengalaman selama 12 tahun sebagai HR Manager, Konsultan HR, Lead Auditor ISO, Trainer dan Founder di Rewata Consultant.