Memulai Bisnis Kuliner UMKM Secara Profesional

Merintis Usaha Kuliner Dari Nol

Hampir setiap orang ingin memiliki penghasilan yang memadai. Selain sebagai pemenuhan kebutuhan hidup, juga untuk bisa mencapai segala keinginan dalam kehidupannya. Membuka usaha adalah salah satu jalan paling banyak ditempuh, selain bekerja. Sayangnya, banyak orang yang hanya bermodalkan nekat saja dalam memulai usaha. Tidak ada salahnya memang, terlebih jika kondisi kepepet untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Namun alangkah baiknya jika ada perencanaa dan persiapan lebih matang agar usaha yang akan dijalankan bisa bertahan ditengah persaingan ketat saat ini. Untuk itu diperlukan pengetahuan yang cukup dalam memulainya.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Siswa dapat mengetahui hal-hal utama dalam proses pembukaan suatu usaha kuliner serta memiliki pengetahuan awal guna bisa menjalankan dan memenangi sengitnya persaingan dalam dunia usaha kuliner. Materi disusun berdasarkan aspek-aspek utama dan sangat dibutuhkan dalam rencana memulai suatu usaha kuliner sejak awal. Setelah mengikuti kursus ini, diharapkan siswa bisa praktekkan dan menerapkan setiap materi yang disajikan agar bisa meminimalisir risiko usaha yang mungkin dan banyak terjadi bagi kebanyakan pelaku usaha pemula

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh Ibu Rumah Tangga yang ingin memiliki usaha, karyawan yang ingin menambah penghasilan usaha, calon pelaku UMKM dan Pelajar atau Mahasiswa. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditunjukan kepada peserta yang akan/sedang melakukan bisnis kuliner UMKM dan memerlukan pemahaman dalam memulai bisnis mulai dari menentukan target market hingga mengetahui biaya-biaya dan beban pengeluaran, sehingga nantinya peserta dapat memulai bisnis kuliner secara profesional dan dengan perancagan yang matang. Certificate Bisnis Kuliner Frame

SERTIFIKAT KELULUSAN

Pelatihan ini berstandar nasional. Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada post-test akan mendapatkan tanda kelulusan berupa sertifikat elektronik.

METODE AJAR

EVALUASI

Pre-test pada setiap modul dan post-test di akhir pelatihan. Dibutuhkan nilai minimal 60 untuk lulus pada pelatihan ini.

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

Kelas ini disampaikan oleh Edward Sutanto, seorang praktisi yang telah berkecimpung dalam usaha kuliner selama 5 tahun lebih. Latar belakang pengajar sendiri sebelumnya adalah professional di bidang pemasaran dalam industri besar otomotif dan lembaga keuangan selama kurang lebih 10 tahun. Saat ini pengajar juga membina para UMKM khususnya dalam industri kuliner dan dunia usaha pada umumnya. Rancangan kelas pelatihan ini dilakukan oleh  Growing Consulting, lini usaha baru yang dipimpin sendiri oleh pengajar, dimana fokus sebelumnya adalah pada bisnis perdagangan/trading, operator bisnis dan brand licensee sejak 3 tahun lalu.  Growing Consulting sendiri adalah satu brand yang dimiliki oleh PT Cahaya Panca Wijaya yang akan selalu memfokuskan diri pada pendampingan untuk kalangan UMKM dan para pemilik bisnis pemula dalam mendukung pengelolaan operasional maupun pendampingan usaha secara komprehensif.