Membuat Usaha Baru yang Menguntungkan di Masa Krisis

Membuat Usaha Baru yang Menguntungkan Dimasa Krisis

Saat ini krisis ekonomi global tengah melanda dunia. Imbasnya, perekonomian negara kita turut melambat sehingga dapat berdampak kepada semua sektor usaha, bayang-bayang PHK tengah menghantui para karyawan serta lowongan pekerjaan semakin sulit. Pada saat perekonomian melambat, omset perusahaan menurun dan gaji karyawan tetap harus dibayarkan. Akibatnya banyak perusahaan yang melakukan perampingan alias PHK besar-besaran. Lalu apa yang harus dilakukan para pekerja apabila menghadapi situasi seperti ini? Salah satu jalan adalah membuka usaha atau bisnis sendiri. Anda dapat mengantisipasi kemungkinan tersebut dengan memulai sebuah usaha Meskipun anda tetap bekerja, anda masih bisa mengerjakan bisnis sampingan. Namun alangkah baiknya agar fokus dan berani terjun ke ‘medan perang’ secara keseluruhan dan tidak tanggung-tanggung, ada beberapa usaha yang bagus dijalankan meskipun dilanda krisis ekonomi.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Di akhir pelatihan, peserta dapat membuka usaha baru yang dapat menguntungkan pada saat krisis.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang akan membuka sebuah usaha, atau mencari peluang baru, dengan beragam latar belakang pendidikan namun diutamakan lulusan SMA. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar Arkademi_Sertifikat_Membuat_Usaha_Baru_Yang_Menguntungkan_Dimasa_krisis_Frame

SERTIFIKAT KELULUSAN

Pelatihan ini berstandar nasional. Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada post-test akan mendapatkan tanda kelulusan berupa sertifikat elektronik.

METODE AJAR

EVALUASI

Pre-test pada setiap modul dan post-test di akhir pelatihan. Dibutuhkan nilai minimal 60 untuk lulus pada pelatihan ini.

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

Bambang Pranoto, SE, M.Pd,MM dosen dibeberapa perguruan tinggi, juga sebagai narasumber pengembangan karier, konsultan usaha kecil dalam menangani pengembangan usaha kecil serta CEO Lembaga Career Center di Cipta Widya Karya. Beliau memiliki kompetensi di bidang Kewirausahaan, Pemasaran, Riset, SDM dan telah memiliki sertifikasi dari Badan Sertifikasi Profesi Nasional (BNSP) No Reg IKM 117002882014.