Membuat Desain Kemasan Produk Makanan untuk Perancang Grafis

Desain Kemasan Produk yang Menarik

Berbagai jenis bisnis atau usaha produk makanan dan minuman semakin banyak bermunculan, karena selalu mengikuti tren yang sedang marak di masyarakat. Tentu saja ini menjadi sebuah peluang yang menarik juga bagi para desainer kemasan, perancang grafis yang membutuhkan keterampilan mereka agar sebuah produk unggul dan membuat calon pembeli tertarik dari tampilan awal yaitu kemasan produk. Desain kemasan produk makanan menjadi hal penting dalam meningkatkan penjualan sebuah produk. Kemasan merupakan hal pertama yang calon pembeli lihat dari sebuah produk, yang akan memberikan kesan dan membuat calon pembeli menjadi seorang pembeli atau tidak. Oleh karena itu kemasan mengambil peranan penting dalam memikat hati para konsumen. Desain kemasan produk makanan yang menarik akan menjadi sebuah tren dan gaya hidup bagi orang yang membeli. Oleh sebab itu, menjadi seorang perancang grafis yang khusus dalam membuat desain untuk kemasan produk, penting untuk memiliki keterampilan dalam memilih jenis desain, konsep, warna, tulisan, dan sebagainya. Untuk itu, melalui kelas ini Anda akan mendapatkan pengetahuan tentang apa saja yang harus ada dan boleh digunakan pada sebuah kemasan, pemilihan warna serta pemilihan jenis kemasan yang sesuai dengan produk anda. Hal tersebut akan menjadi dasar agar Anda dapat membuat kemasan yang menarik dan memiliki nilai jual lebih tinggi.

TUJUAN UMUM

Peserta mampu membuat desain kemasan produk makanan dengan cermat melalui berbagai bentuk kemasan, desain kemasan, dan memilih warna kemasan.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

SESI KONSULTASI

Setiap Senin, Jam 09.00 – 10.00 WIB (materi dan tautan sesi konsultasi tersedia di dalam kelas pelatihan)

SASARAN KELOMPOK

Pelatihan ini dapat diikuti oleh pemilik UMKM, entrepreneur, pekerja dalam bidang periklanan, desainer grafis, perancang grafis, maupun mahasiswa jurusan desain komunikasi visual.

SASARAN KOMPETENSI

Pelatihan ini ditujukan kepada pemilik UMKM, entrepreneur, pekerja dalam bidang periklanan, desainer grafis dan perancang grafis Sertifikat Kelulusan Media Cipta Prestasi - Membuat Desain Kemasan Produk Makanan untuk Perancang Grafis_FRAMESertifikat Penyelesaian Media Cipta Prestasi - Membuat Desain Kemasan Produk Makanan untuk Perancang Grafis_FRAME

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

PT. Media Cipta Prestasi telah memiliki pengalaman sejak tahun 2015 di bidang pendidikan karakter, life skills dan training corporate. Kami memiliki pengajar yang berpengalaman di bidangnya dan para pengajar melakukan pembelajaran dengan pendekatan psikologi disetiap pelatihan dan event. Kami juga hadir untuk menjawab kebutuhan dengan menghadirkan program baru di era 4.0 yaitu metoda pembelajaran “Smart Learning” dengan menggunakan konsep e-learning yang dikemas secara menarik dan mudah dimengerti. Kami berpengalaman dalam menyelenggarakan beberapa training diantaranya adalah : Kami memiliki trainer yang memiliki sertifikasi dalam bidangnya masing-masing dan memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dalam menyampaikan materi training. Salah satunya adalah Herjuna Ardi Prakosa, S.Kom, M.Kom, yang memiliki pengalaman dalam bidang UMKM sejak tahun 2013, aktif untuk melakukan sharing dan pelatihan di lebih dari 100 UMKM. Ia juga menjadi pengusaha muda dalam UMKM, ia pun juga aktif dalam memberikan materi pembelajaran yang dibutuhkan dalam UMKM.