Membuat Desain Digital dan Cetak untuk Perancang Grafis

Mahir Membuat Desain Digital dan Cetak untuk Perancang Grafis

Sebagai perancang grafis, kemampuan membuat desain digital dan cetak sangat penting untuk menciptakan branding perusahaan. Terutama mereka yang bergerak di bidang promosi, penerbitan, atau percetakan. Oleh sebab itu banyak dibuka kursus dalam Desain Grafis. Hal ini berhubungan dengan tingginya permintaan tenaga kerja terampil yang menguasai pengkreasian gambar digital (digital imaging creation). Selain itu keterampilan membuat dan menyunting gambar secara digital sudah dianggap sebagai kompetensi dasar di abad ini. Pengaplikasian desain grafis dapat kita temukan di bidang engineering, dimana autocad 2D dan 3D untuk desain engineering merupakan keahlian yang wajib dimiliki oleh seorang engineer. Melalui kursus ini, Anda akan mendapatkan pengetahuan mengenai kompetensi dasar untuk menjadi desainer grafis profesional yang menguasai 3 software grafis paling umum dan paling banyak digunakan di industri ini: Adobe Photoshop (bitmap based), CorelDraw (vector based), dan Adobe InDesign (layout dan printing) yang dapat diaplikasikan untuk usaha ataupun kerja. Penasaran seperti apa? Yuk, buruan ikutan kelasnya sekarang!

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Peserta mampu membuat desain grafis menggunakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

kursus online adobe photoshop adobe indesign coreldraw bersertifikat arkademi

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan Kompetensi yang dinilai Materi yang dipelajari : B. Keterampilan Kompetensi yang dinilai Materi yang dipelajari: C. Sikap Kompetensi yang dinilai Materi yang diajari:

SESI KONSULTASI

Setiap Senin, Jam 09.00 - 10.00 WIB (materi dan tautan sesi konsultasi tersedia di dalam kelas pelatihan)

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang sudah pernah belajar desain grafis sebelumnya atau baru ingin belajar desain grafis, dengan berbagai macam latar belakang pendidikan, namun diutamakan minimal pendidikan SMA, dan memiliki komputer atau laptop. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukan kepada pegawai kantoran seperti, Desainer Grafis, Content Creator, Editor, Digital Marketing, dan berbagai bidang lainnya yang membutuhkan kemampuan desain grafis dalam pekerjaannya. Sertifikat Penyelesaian Edusia - Membuat Desain Digital dan Cetak untuk Perancang Grafis_Frame Sertifikat Kelulusan Edusia - Membuat Desain Digital dan Cetak untuk Perancang Grafis_FRAME

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

Ricky adalah sarjana desain dari Universitas Satya Wacana jurusan Desain Komunikasi Visual. Ricky saat ini berperan sebagai Lead Content Producer dan mengepalai departemen kreatif di Arkademi .