Membuat Busana Wanita untuk Tukang Jahit

Kursus Persiapan Sertifikasi BNSP - Menjahit Busana bagi Penjahit Bersertifikat

Fashion merupakan mode dan gaya ekspresi seserang dengan melalui cara berpakaian yang selalu berubah mengikuti tren jaman dan telah menjadi salah satu kebutuhan untuk memenuhi gaya hidup. Oleh sebab itu, permintaan pasar untuk fashion ini juga cukup tinggi. Hal ini mampu menjadi peluang bagi para desainer maupun penjahit profesional untuk mampu menghasilkan busana-busana yang moderen dan menarik. Oleh sebab itu, untuk memenuhi permintaan pasar akan fashion maka melalui kelas ini Anda akan mempelajari cara membuat desain dan menjahit busana khususnya pakaian wanita yang sesuai dengan penerapan prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Selain itu Anda juga akan mempelajari cara mengukur tubuh pelanggan sesuai dengan desain, membuat pola dengan teknik kontruksi, memotong bahan, menjahit dengan mesin, meyelesaikan busana dengan jahitan tangan, melakukan pengepresan, melakukan kualiti kontrol, pengemasan, memelihara alat jahit hingga cara memberikan pelayanan prima. Kelas ini menghadirkan pembekalan untuk peserta yang ingin mengikuti sertifikasi keahlian BNSP. Pada akhir kelas, peserta juga dapat mengisi google form yang tersedia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan terhubung dengan lembaga LPK Global untuk sertifikasi keahlian.

TUJUAN UMUM

Peserta memahami dasar-dasar menjahit dengan berstandar BNSP melalui penerapan K3, teknik kontruksi, dan memelihara alat jahit.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar- Menjahit Dengan Mesin

SESI KONSULTASI

Setiap Senin, Jam 09.00 – 10.00 WIB (materi dan tautan sesi konsultasi tersedia di dalam kelas pelatihan)

SASARAN KELOMPOK

Pelatihan ini dapat diikuti oleh kalangan pemuda- pemudi lulusan SLTP, SLTA atau setingkat sarjana yang memiliki minat belajar menjahit dan yang lebih penting memiliki peralatan utamanya mesin jahit.

SASARAN KOMPETENSI

Pelatihan ini ditujukan kepada pekerja busana khususnya Tukang Jahit. Pelatihan ini berdasarkan standar nasional yang ada. Sertifikat Kelulusan LPK Global Bontang - Membuat Busana Wanita untuk Tukang Jahit_FRAMESertifikat Penyelesaian LPK Global Bontang - Membuat Busana Wanita untuk Tukang Jahit_FRAME

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

LPK Global (Devicourse) memiliki visi menjadi lembaga pendidikan dan kursus terbaik yang mampu menghasilkan lulusan siap kerja, profesional dan mandiri. LPK GLOBAL hadir dengan kursus komputer, aplikasi perkantoran, Bahasa Inggris, mengemudi, teknisi handphone, internet marketing dan kewirausahaan, aplikasi, elektrik dan pertukangan. LPK GLOBAL telah meraih banyak prestasi, dua kali juara 1 lomba apresiasi pengelola kursus se-Kota Bontang, juara 1 lomba pengelola kursus Tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan dua kali mewakili Kalimantan Timur dalam lomba Apresiasi PTK-PAUDNI Tingkat Nasional. Nurhayati merupakan praktisi dan pengajar menjahit, memiliki usaha jasa menjahit Ayulia Collection dan memiliki Lembaga Pelatihan & Kursus LKP Ayulia Training Centre, pengajar di LPK GLOBAL, aktif mengajar pada binaan PT Pupuk Kaltim Bontang termasuk mengajar Balai Latihan Kerja Samarinda, selain sudah mendidik ratusan bahkan ribuan peserta didik beliau juga memiliki sertifikasi Sertifikat Kompetensi Menjahit dari BNSP, memiliki sertifikat Instruktur dari LSK dan sertifikasi metodologi.