Membuat Buket Bunga untuk Florist

Membuat Usaha Buket Bunga Florist

Berbagai momen-momen istimewa seperti hari kelulusan, wisuda, ulang tahun, pernikahan, dan lain sebagainya tak lengkap rasanya bila tidak memberikan buah tangan sebagai ungkapan selamat atas hari bahagia yang sedang terjadi. Buket bunga merupakan salah satu jenis hadiah yang sering terpiih untuk mewakili momen tersebut. Tak hanya itu, memberikan ungkapan terimakasih hingga turut berbela sungkawa pun juga memilih buket bunga sebagai perwakilan yang tepat dalam momen tersebut. Banyaknya momen yang mampu tersampaikan melalui buket bunga membuat toko buket bunga akan selalu dicari. Namun, melakukan bisnis di bidang ini tidaklah mudah. Melihat peluang buket bunga yang menjadi pilihan masyarakat mengungkapkan perasaan atas momen-momen berharga, akan memunculkan banyak saingan bisnis buket bunga. Bagi Anda yang tertarik menciptakan sebuah ide bisnis buket bunga haruslah memiliki ketrampilan dan kreativitas dalam merangkai buket bunga. Tidak mudah memadu padankan bunga-bunga yang cocok menjadi satu rangkaian yang apik dan menarik. Kelas ini akan membantu Anda untuk mengasah keterampilan dan kreativitas merangkai buket bunga. Anda akan mempelajari mengenai berbagai jenis buket bunga, hingga cara dan metode merangkai bunga. Tidak hanya itu, Anda pun juga akan mendapatkan tips dan trik cara memanfaatkan keterampilan merangkai bunga menjadi sebuah ide bisnis yang patut untuk dicoba dengan modal yang minim. Membuat-Buket-Bunga-untuk-Florist

TUJUAN UMUM

Peserta mampu merangkai buket bunga segar, sintetis maupun kombinasi dengan rapi dan menarik.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

YANG AKAN SISWA PELAJARI

KEMAMPUAN YANG DIPEROLEH

METODE AJAR

EVALUASI PEMBELAJARAN

SASARAN KOMPETENSI KERJA

Pelatihan ini ditujukan kepada peserta yang tertarik untuk membuka usaha buket bunga, business owner, maupun florist.

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini dapat diikuti oleh masyarakat umum yang tertarik untuk mempelajari cara merangkai bunga, maupun peserta yang memiliki pekerjaan sebagai florist atau pemilik usaha buket bunga.

PELUANG KARIR

STANDAR KOMPETENSI

Pelatihan ini berbasis kompetensi yang mengacu pada kategori lapangan usaha Perdagangan Eceran Bunga Potong/ Florist (KBLI - 47761)

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Siswa akan mendapatkan akses masuk kelas selama 30 Hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

Angkasa Project Nusantara merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan UMKM. Adapun layanan dari perusahaan ini diantaranya berupa Pelatihan, Pendampingan Wirausaha dan Permodalan, serta program pemberdayaan Daerah. Angkasa Project Nusantara didirikan pada tahun 2020 dengan fokus utama membantu UMKM naik level, dan dapat menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Konsep pemberdayaan ini diusung atas dasar kepedulian Angkasa Project terhadap wirausaha Indonesia. Noviyanti Wahyuningsih adalah seorang wirausahawan muda yang telah berpengalaman mengajar kelas kerajinan tangan. Di mulai dari kerajinan tangan yang digunakan sebagai hiasan ataupun bisa dijadikan sebagai ladang usaha/ berwiraswasta. Memiliki pengalaman selama hampir kurang lebih 10 tahun malang melintang di dunia kerajinan tangan serta melakukan pemasaran baik online maupun offline. Telah mendapatkan sertifikasi mentor wirausaha, serta sertifikat lainnya yang relevan.