Keyakinan Anda atas Kesuksesan Usaha Hanya Asumsi

Bisnis memiliki 3 elemen dasar untuk dipenuhi, yaitu produk atau jasa, proses, dan dokumen. Dan konsumen menjadi kunci penting dalam bisnis. Agar suatu produk dapat diterima oleh konsumen, produk yang ditawarkan harus menjadi solusi bagi mereka. Seringkali apa yang kita yakini tak sesuai harapan ketika produk kita masuk ke dalam pasar. Kadang kita tak menyadari bahwa keyakinan yang kita miliki sebenarnya hanyalah asumsi, dan sebagai asumsi hal tersebut harus diuji.
Kelas ini memberikan pelajaran bagi peserta mengenai bagaimana tahapan dan cara sebuah pengujian terhadap ide, produk, kemudian pasar dan dapat diaplikasikan oleh peserta yang ingin menjadi manajer penelitian dan pengembangan dalam menguji suatu produk dalam pasar agar dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran dan menjadikannya modal untuk memajukan suatu bisnis lebih cepat.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Di akhir pelatihan, peserta dapat membuat produk atau bisnis yang sesuai dengan keinginan konsumen yang ada.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

  • Memahami cara menguji Ide
  • Memahami cara menguji produk
  • Memahami cara menguji pasar
  • Membuat dan mendistribusikan konten
  • Memikat hati konsumen

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang sudah pernah belajar membuat produk sebelumnya atau pelaku usaha yang ingin membuat produk baru, dengan berbagai macam pendidikan, namun diutamakan minimal pendidikan SMA. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukkan kepada pekerja kantoran seperti Product Development, Business Development, pelaku usaha, dan berbagai bidang pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan pembuatan produk.

Arkademi Kursus Online - Sertifikat Membuat Bisnis dan Produk yang Diinginkan

SERTIFIKAT KELULUSAN

  • Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada quiz dan post-test, namun tidak lulus tugas praktik akan mendapatkan Sertifikat Penyelesaian berupa sertifikat elektronik.
  • Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada quiz, post-test dan tugas praktik akan mendapatkan Sertifikat Kompetensi Lulus berupa sertifikat elektronik

METODE AJAR

  • Self-paced Learning dengan metode pembelajaran ceramah (lecturing), latihan soal (exercise) dan tugas praktik (skill practice) di akhir pelatihan.
  • Video ajar berdurasi rata-rata 10 menit/video.
  • Slide materi PDF.

EVALUASI

  • Quiz dengan nilai minimal 80% pada setiap modul
  • Post-Test dengan nilai minimal 60%
  • Tugas Praktik untuk menentukan kelulusan pada pelatihan ini

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 60 hari.

STANDAR KOMPETENSI

Pelatihan ini berbasis kompetensi dengan mengacu pada okupasi Manajer Penelitian dan Pengembangan (KBJI – 1223)

TENTANG PENGAJAR

Hilman Fajrian adalah founder dan CEO Arkademi (PT Arkademi Daya Indonesia). Seorang serial entrepreneur yang berpengalaman sejak usia 21 tahun dalam mendirikan dan menjalankan beberapa perusahaan rintisan yang melayani klien bertaraf nasional dan internasional. Hilman mengantongi 32 sertifikasi yang mayoritas dari lembaga pendidikan tinggi elit dunia seperti Wharton Business School, Ludwig-Maxmilians Munchen, Stanford University, University of British Columbia, University of California, IE Business School, Instituto de Empresa Business School Madrid, hingga Google Academy. Bidang yang dikuasainya adalah competitive strategy, entrepreneurship, business administration/strategy, game theory, leadership, innovation management, big data, komunikasi, jurnalistik, hingga digital marketing.

Kurikulum Kelas

LEVEL 1: MENGUJI IDE   51 Menit
1.1. Gita dan Mimpinya 00:10:00
Informasi Pelatihan Prakerja – Membuat Bisnis dan Produk yang Diinginkan Konsumen 00:00:01
Pre-Test – Menjadi Manajer Pengembangan untuk Menciptakan Produk yang Diinginkan Konsumen Tak Terbatas
1.2. Membuat yang Harus Dibuat 00:12:00
2.1. Menguji Masalah 00:09:00
2.2. Pemilik Masalah 00:11:00
2.3. Mengukur Masalah 00:09:00
Kuis 1 – Menjadi Manajer Pengembangan untuk Menciptakan Produk yang Diinginkan Konsumen Tak Terbatas
LEVEL 2: MENGUJI PRODUK   64 Menit
3.1. Membuat Purwarupa 00:10:00
3.2. Langkah Purwarupa 00:07:00
3.3. Wizard of Oz 00:08:00
4.1. Membuat Produk Inti (MVP) 00:06:00
4.2. Standar MVP 00:08:00
5.1. Menguji MVP 00:05:00
5.2. Tahapan Adopsi 00:10:00
5.3. Mengukur MVP 00:10:00
Kuis 2 – Menjadi Manajer Pengembangan untuk Menciptakan Produk yang Diinginkan Konsumen Tak Terbatas
LEVEL 3: MENGUJI PASAR   24 Menit
6.1. Product-Market Fit 00:07:00
6.2. Dilema Harga 00:11:00
6.3. Framework Harga 00:06:00
Kuis 3 – Menjadi Manajer Pengembangan untuk Menciptakan Produk yang Diinginkan Konsumen Tak Terbatas
PENUTUP   2 Menit
POST-Test – Menjadi Manajer Pengembangan untuk Menciptakan Produk yang Diinginkan Konsumen Tak Terbatas
PENUTUP 00:02:00
Pemesanan Sertifikat Cetak dari Arkademi (opsional) – Membuat Bisnis dan… 00:00:01

Bagikan :

© 2017-2021 PT Arkademi Daya Indonesia