Membangun Perusahaan dengan Modal Kecil

Membuat Perusahaan Modal di bawah Rp. 50 juta

Pada masa ini semakin banyak orang ingin membuka usaha, terlebih keinginan besar untuk membuat perusahaan sendiri. Namun beberapa memiliki pandangan bahwa membuat perusahaan itu sulit karena butuh dana yang besar menjadi kendala. Padahal selain memperhitungkan dana ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Banyak dibenak kita usaha apa yang bisa dilakukan tapi tanpa perencanaan maka yang tadinya dikira untung jadi buntung. Oleh karena itu, dalam kursus di terangkan membuat suatu perusahaan yang berlegalitas karena dengan berlegalitas, usaha kita ini akan diakui secara hukum dan yang lebih penting mendapat bantuan pinjaman modal dari pemerintah. Dengan perhitungan yang sebaik mungkin, bahkan dengan dana dibawah Rp. 50jt kita bisa membuat perusahaan. Materi ajar di dalam kursus diharapkan menjadi solusi untuk memilih usaha yang berlegalitas sesuai dengan UU No.20 Tahun 2008 Tentang Dasar Hukum Usaha Mikro. Jadi bentuk usahanya adalah mikro Yang di dalamnya diberikan petunjuk syarat mendirikannya, cara mendaftarkan secara off-line dan on-line berikut lapor bayar dan cara bayar pajaknya. Serta contoh beberapa usahan UIMK yang legal dan memliki keuntungan jutaan rupiah per bulan dan kembali modal kurang dari 10 bulan.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Peserta memahami petunjuk syarat pendirian usaha mikro, legalitas perusahaan, cara mendaftarkan secara off-line dan on-line usaha, serta cara lapor bayar pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

SESI KONSULTASI

Setiap Sabtu, Jam 09:00 - 10.00 bersama Yudhi Wahyudiana

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Kelas ini ditujukan kepada orang yang ingin membuka perusahaan, mahasiswa, karyawan, pensiunan, ibu rumah tangga, dan masyarakat umum, khususnya bagi perancang bisnis dan usaha. Atau para usahawan yang status usaha belum dilegalkan dengan izin usaha dan NIB. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukan kepada peserta yang akan/sedang membangun perusahaan dengan modal terbatas. SERTIFIKAT - Mitra Ganesha Membangun Perusahaan dengan Modal Kecil_FRAME

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 30 hari.

TENTANG PENGAJAR

Kelas ini disampaikan oleh pengajar yang telah berkecimpung dalam usaha selama lebih dari 6 tahun sebagai pengusaha. Pengajar adalah pengusaha (Owner, Founder dan Direktur PT. Mitra Ganesha ) dan pemilik usaha ayam petelur dan buah salak di daerah Magelang Jawa Tengah. Jadi beliau adalah pengusaha yang tahu tentang bagaimana mendirikan perusahaan serta pajak perusahaan. PT. Mitra Ganesha adalah perusahaan menengah non kecil (menengah) yang berdiri tahun 2014. Berbadan Hukum dan Mempunyai PKP . Berdomisili di Jakarta Selatan.