Membangun Kebun Sayuran Hidroponik untuk Menjadi Buruh Hortikultura (Petani Hidroponik)

Sukses Membangun Kebun Sayuran Hidroponik untuk Petani Hidroponik

Menjadi petani hidroponik bukan hanya sebuah hobi belaka, banyak yang menjadikan hidroponik sendiri sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Meskipun terlihat mudah, menanam dengan sistem hidroponik ternyata memerlukan metode khusus, salah satunya metode kultur jaringan yang belum banyak diketahui dan seringkali kurang tepat dalam penerapannya. Melalui kelas ini, kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang sejarah hidroponik dan praktik menanam dengan menggunakan sistem hidroponik yang paling dasar. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memahami dan mempraktikkan pertanian dengan sistem hidroponik secara baik dan benar. Penasaran? Yuk, ikuti kursusnya sekarang!

Membangun Kebun Sayuran Hidroponik untuk Menjadi Buruh Hortikultura (Petani Hidroponik)

TUJUAN UMUM

Peserta mampu membangun kebun sayuran hidroponik melalui dasar-dasar hidroponik, sistem hidroponik, dan bisnis hidroponik dengan baik dan benar.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

YANG AKAN SISWA PELAJARI

KEMAMPUAN YANG DIPEROLEH

METODE AJAR

Self-paced Learning dengan metode pembelajaran ceramah (lecturing), peragaan (demonstration) dan studi kasus (study case).

EVALUASI PEMBELAJARAN

SASARAN KOMPETENSI KERJA

Pelatihan ini ditujukan bagi peserta yang bekerja di bidang hidroponik terutama Buruh Holtikultura dan Ahli Hortikultura

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan minimal pendidikan SMA sederajat atau mahasiswa yang tertarik di bidang pertanian khususnya sistem hidroponik.

PELUANG KARIR

SYARAT KEIKUTSERTAAN

STANDAR KOMPETENSI

Pelatihan ini berbasis kompetensi dengan mengacu pada okupasi Buruh Holtikultura (Indotask - 9214)

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Peserta akan mendapatkan akses masuk kelas selama 30 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

LKP Arkademi merupakan bagian dari PT. Arkademi Daya Indonesia, perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan teknologi edukasi dan platform digital Arkademi. Berdiri sejak tahun 2021, LKP Arkademi menyediakan berbagai macam pelatihan keahlian secara online berbasis kompetensi yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan dibawakan oleh mentor-mentor berkualitas yang memiliki keahlian yang sesuai dengan bidang yang dilatih. Abdul Choliq merupakan Founder dan CEO dari PT. Kebun Sayuran Pagi yang sudah menjalankan bisnis di bidang hidroponik selama 3 tahun, selain itu juga mengajar di bidang pertanian dari cara bertani secara hidroponik hingga menejemen sistem kebun dan pengelolaan perusahaan yang bergerak di bidang agrikultur.