Membangun Bisnis Kedai Makanan Dimsum Korea

Cara Jitu Memulai Bisnis Dimsum

Indonesia adalah negara yang besar, terdiri dari 34 provinsi dan memiliki lebih dari 250 juta penduduk dengan berbagai karakteristik penduduk dan budaya. Tetapi ada 1 hal yang belum kita pahami, bahwa penduduk Indonesia memiliki kesamaan kesukaan yaitu adalah preferensi untuk nyamil. Apalagi dengan maraknya produk makanan, minuman, bahkan hingga produk kecantikan dan fashionmulai berekspansi ke seluruh Indonesia. Terutama bisnis makanan yang akhir- akhir ini semakin banyak bermunculan yaitu bisnis dimsum korea. Bisnis ini sangat menjanjikan selain margin profit yang besar, target market atau pasarnya pun mudah menerima produk ini. Meskipun begitu, tentunya semakin banyak merk produk baru bermunculan artinya semakin ketat pula persaingan antara produk serupa. Pelatihan ini dapat membantu Anda agar mampu ikut serta dalam persaingan bisnis ini. Anda akan mempelajari bagaimana membangun bisnis kuliner mulai dari bisnis model canvas, menentukan kategori bisnis kuliner, supplier, lokasi usaha hingga membuat SOP, menggunakan teknik marketing dalam bisnis kuliner serta resep dimsum korea melalui praktik penerapannya.

Membangun-Bisnis-Kedai-Makanan-Dimsum-Korea

TUJUAN UMUM

Peserta mampu menerapkan mindset sebagai pengusaha kuliner, menentukan kategori bisnis kuliner, supplier,lokasi usaha hingga SOP, menggunakan teknik marketingdalam bisnis kuliner serta merancang bisnis model canvas secara baik, benar dan sesuai.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

YANG AKAN SISWA PELAJARI

KEMAMPUAN YANG DIPEROLEH

METODE AJAR

Self-paced Learning dengan metode pembelajaran ceramah (lecturing), latihan soal (quiz), dan tugas praktik (skill practice) pada akhir pelatihan.

EVALUASI PEMBELAJARAN

SASARAN KOMPETENSI KERJA

Pelatihan ini ditujukan untuk peserta yang bekerja dalam bidang manajemen bisnis, entrepreneur, business owner, chief executive officer (CEO), marketing, pemilik UMKM, maupun business developer.

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini diperuntukkan bagi peserta yang memiliki minat dalam bidang bisnis kuliner, pekerja yang bekerja sebagai Business Owner, Business Developer, maupun Entrepreneur serta mahasiswa jurusan ekonomika dan bisnis dan freshgraduate.

PELUANG KARIR

STANDAR KOMPETENSI

Pelatihan ini berbasis kompetensi yang mengacu pada klasifikasi lapangan usaha Kedai Makanan (KBLI - 56103)

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Siswa akan mendapatkan akses masuk kelas selama 30 Hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

Dapur Pintar Indonesia adalah perusahaan rintisan Sociopreneur sebagai platform manajemen kelas resto yang memaksimalkan dapur rumahan sehingga bernilai komersil. Dapur pintar sendiri memiliki lebih dari 40 mitra atau titik merek yang tersebar di Jabodetabek. Selain menjabat Managing Director Dapur Pintar Indonesia, Arif Tirtana juga merupakan founder dari PT. Indonesia Berjaya Rasa perusahaan manajemen kuliner yang mengoperasionalkan 25 restaurant dan 70 mitra di seluruh Indonesia.