Langkah Mudah Memahami Dasar-Dasar STATA

Langkah Mudah Memahami dasar-dasar STATA

STATA adalah paket perangkat lunak yang cukup lengkap untuk kebutuhan data penelitian anda, baik penelitian data kuantitatif ataupun data kualitatif. STATA juga mampu memfasilitasi jenis data yang berbeda waktu pengukuran seperti data time series, data cross section dan data panel. STATA dapat melakukan pengolahan data, visualisasi data, penerapan fungsi statistika di dalam data dan menyediakan output pelaporan. Pelatihan Software Statistika STATA ini agar anda dapat memahami lingkungan STATA, dapat melakukan manajemen data, mengimpor dan mengekspor data dari berbagai format, dapat menggunakan syntax pada STATA  dan menerapkan artimatika STATA sesuai kebutuhan data anda. Sertifikat_STATA_FOR_BEGINNER_Frame

TUJUAN PEMBELAJARAN

Materi disusun agar anda dapat familiar dengan fitur-fitur pada STATA. Sebagai contoh dalam hal penggabungan data, pengeditan data, pembuatan data dan pembuatan grafik. Tujuan pelatihan untuk memberikan keterampilan dasar dalam menggunakan software STATA, mulai dari cara input data, impor dan ekspor data, menerapkan fungsi statistika, dan pembuatan grafik untuk menganalisa data.

YANG AKAN SISWA PELAJARI

UNTUK SIAPA KELAS INI

SYARAT KEIKUTSERTAAN

Memiliki software STATA

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Siswa akan mendapatkan akses masuk kelas selama 60 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

Kelas ini disampaikan oleh pengajar yang telah berkecimpung dalam bidang keuangan selama lebih dari 5 tahun. Kolaborasi rancangan kelas ini dilakukan bersama oleh pengajar dan Orca Institute. Pengajar memiliki gelar akademis S1 dan S2 dalam bidang keuangan dan bersertifikasi kompetensi di bidang Manajemen Risiko. Beliau juga aktif dalam melakukan publikasi di Jurnal Internasional (bereputasi/Scopus) dan juga Jurnal Nasional (terakreditasi), serta menjadi presenter pada berbagai seminar Internasional. Selain itu, juga terlibat dalam keanggotaan editorial secara aktif pada beberapa jurnal Nasional dan menjadi reviewer pada jurnal Nasional dan Internasional. Model penelitian yang dikuasainya adalah model statis dan juga model dinamis. Beliau juga berpengalaman menjadi narasumber pada berbagai pelatihan-pelatihan ekonometrika dengan menggunakan berbagai software statistika (SPSS, E-Views, STATA, smartPLS).