Home

Kursus Sertifikasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Bidang Konstruksi

Sertifikasi Ahli K3 konstruksi profesional paling lengkap dan full online satu-satunya di Indonesia. Sertifikat K3 yang resmi dan setara dengan kursus offline. Sukses menganalisis potensi bahaya umum yang dapat terjadi di lokasi konstruksi dan penerapannya untuk kesehatan dan kesejahteraan yang baik di lingkungan kerja.

rating
rating
rating
rating
rating
rating
rating
rating
rating
rating
4.5
> 1000 siswa
Fasilitator: ARKADEMI

Yang Anda Dapatkan








  • Ikhtisar
  • Kurikulum
  • Fasilitator
  • Review

Yang akan Anda Pelajari

    Skill yang akan Anda Peroleh

    Peluang Karier

    Tenaga ahli K3 konstruksi
    Pengawas K3 konstruksi
    Health and safety engineer
    Quality control analyst
    Auditor K3
    Unit tanggap darurat

    > 2.504

    lowongan tersedia untuk posisi ini dalam 30 hari

    Rp 5-28 jt

    Rata-rata gaji untuk profesi ini

    Kurikulum


    Selengkapnya...

    Testimoni Alumni

    Mohammad Wartono

    Dibimbing dengan step by step, sehingga materi mudah dipahami. Terima kasih, semoga ilmunya bermanfaat!

    Yanis Solissa

    Aplikasi Arkademi sangat membantu saya dalam memahami materi yang disampaikan.

    Adi Subana Kusika

    Aplikasinya bagus untuk menunjang pengembangan diri.

    0
    Metode Pembayaran

    Fitur Kursus

    100% Online

    Belajar lewat App atau Web

    Sertifikat elektronik

    Jadwal belajar kapan saja

    e-Certificate

    Fasilitator

    LKP Arkademi

    Arkademi merupakan perusahaan dengan izin resmi penyelenggaraan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. Berdiri sejak 2017, Arkademi menyediakan kursus dan pelatihan berbasis kompetensi terbaik yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan dibawakan oleh para instruktur berkualitas yang memiliki keahlian yang sesuai dengan bidang yang dilatih. Semua kursus di Arkademi yang berjumlah lebih dari 500 kursus disajikan secara full online dan mencakup bidang sertifikasi, keuangan, kesekretariatan, keselamatan dan kesehatan kerja, perkantoran, kewirausahaan, hingga teknologi. Hingga saat ini Arkademi telah memiliki siswa dan alumni lebih dari 1 juta orang dari seluruh Indonesia.

    Instruktur

    Damasus Krisna E

    Damasus Krisna Erlangga adalah seorang praktisi K3 telah berpengalaman yang pernah bekerja di perusahaan konstruksi BUMN maupun swasta berskala besar. Saat ini beliau menjabat sebagai Head of SHE di PT. Kamadjaja Logistic dan mengembangkan sistem manajemen K3 pada kebijakan perusahaan. Selain itu, beliau juga sudah mendapatkan sertifikasi ISO 45005:2020 Manajemen kesehatan dan keselamatan kerja - Pedoman Umum untuk Bekerja Aman Selama Pandemi COVID-19 dari Badan Standardisasi Nasional (BSN).

    Sembunyikan



      FAQ

        • Bagaimana cara bergabung di kursus ini?

          Pertama, buatlah akun Anda di Arkademi terlebih dahulu. Kedua, jika sudah ada di halaman kursus klik tombol “IKUTI SERTIFIKASI”. Kemudian, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran ke rekening tujuan sesuai dengan jumlah yang sudah tertera dan klik “BAYAR SEKARANG”. Setelah melakukan pembayaran, tunggu verifikasi sistem sekitar 5 - 10 menit. Jika verifikasi berhasil, maka Anda secara otomatis akan masuk ke dalam kursus. Semua materi dalam kursus ini berupa video berjumlah 96 video ajar yang masing-masing berdurasi 2-5 menit. Anda bisa mengakses video pembelajaran tersebut menggunakan laptop atau mobile app Arkademi yang bisa Anda download di sini. Di akhir kursus, Anda akan mengikuti 1 ujian dengan model pilihan ganda sebanyak 20 soal.
        • Apakah ada pertemuan offline atau tatap muka di kursus ini?

          Tidak ada. Kursus ini hadir sebagai solusi masalah kursus yang diadakan secara offline. Semua pembelajaran Arkademi dilakukan 100% online, tanpa harus datang ke lokasi dan mengeluarkan banyak biaya.
        • Apakah sertifikat kursus online ini diakui dan setara dengan sertifikat kursus offline?

          Iya. Sertifikat kelulusan dari kursus Ahli K3 bidang konstruksi ini sudah diakui dan setara dengan sertifikat kursus Ahli K3 bidang konstruksi yang diselenggarakan secara offline.
        • Apakah kualitas pelajaran dan kelulusan kursus ini setara dengan kursus offline?

          Kualitas pelajaran di kursus ini berdasarkan pengalaman pengajar yang sudah bertahun-tahun mengajar kursus secara offline. Hanya di Arkademi siswa dapat belajar secara online dan dapat mengulang materi pelajaran berulang kali. Untuk nilai minimal kelulusan pada kursus ini adalah 60 pada ujian akhir.
        • Mengapa harga kursus online ini jauh lebih murah dibandingkan kursus offline serupa?

          Karena Arkademi merupakan kursus yang dilakukan full online, maka tidak memerlukan biaya operasional yang terdiri dari pengadaan dan perawatan ruang dan fasilitator, biaya jasa pengajar, biaya ATK, serta biaya lainnya yang ada akibat diselenggarakan secara offline. Di kursus ini, penyelenggara dan pengajar tidak perlu datang ke lokasi untuk mengajar. Materi pembelajaran hanya dilakukan 1 kali rekaman oleh pengajar yang nantinya dapat ditonton dan dipelajari secara berulang oleh siswa.
        • Apa itu durasi belajar 750 hari?

          urasi belajar adalah waktu atau akses masuk ke kursus selama 750 hari (750 x 24 jam) dihitung sejak pembayaran Anda terverifikasi. Jika sudah lebih dari 750 hari, Anda tidak dapat masuk atau mengakses kursus, baik ketika sudah lulus dalam kursus ini atau belum. Keanggotaan kursus Anda juga akan kadaluarsa, namun data progres belajar yang sudah Anda lakukan tetap tersimpan di dalam sistem. Anda dapat masuk dan melanjutkan kursus ini dengan melakukan pembayaran ulang sesuai dengan harga yang berlaku saat itu. Setelah Anda selesai melakukan pembayaran kembali, Anda dapat melanjutkan pembelajaran sesuai dengan progres yang sudah dilakukan di masa lalu.
        • Bagaimana cara lulus dan mendapatkan sertifikat di kelas ini?

          Anda harus menyelesaikan semua seri pelajaran yang sudah disediakan dalam bentuk video dan kuis. Pertama, Anda harus mengerjakan 20 soal pre-test terlebih dahulu untuk mengetahui kemampuan Anda sebelum memulai materi pembelajaran. Soal pre-test dalam bentuk pilihan ganda berjumlah 20 soal tanpa nilai minimal kelulusan. Kedua, soal kuis pada tiap bab dalam bentuk pilihan ganda berjumlah 5 soal dengan nilai minimal 80 atau 80%. Bila gagal memenuhi skor minimal pada kuis, Anda dapat mengulang kembali hingga tidak terbatas. Skor kuis tidak berpengaruh pada nilai kelulusan ujian akhir atau post-test. Namun, disarankan untuk mengerjakan kuis dengan baik sebagai evaluasi belajar pada tiap bab. Ketiga, Anda juga harus lulus pada ujian akhir yang berbentuk pilihan ganda berjumlah 20 soal. Untuk kelulusan pada kursus ini, Anda harus mencapai nilai minimal pada ujian akhir 60 atau 60%. Selama mengerjakan ujian akhir, jangan keluar di pertengahan test karena menyebabkan Anda tidak mendapatkan nilai atau mengulang progres soal dari awal. Apabila gagal mencapai nilai minimal 60, maka Anda dapat mengulang ujian akhir tidak terbatas hingga dinyatakan lulus. Siswa yang sudah dinyatakan lulus dari semua ujian akhir akan mendapatkan sertifikat.
        • Bagaimana cara mengetahui hasil kuis dan ujian?

          Evaluasi hasil kuis dan ujian akan dicek secara otomatis oleh sistem. Soal kuis dan ujian nanti akan diacak dari bank soal yang sudah kami buat, sehingga setiap siswa tidak akan memiliki soal dengan urutan yang sama
        • Apakah saya bisa keluar-masuk di kelas kursus ini dengan bebas?

          Iya, bisa. Anda yang tentukan sendiri kapan ingin masuk dan keluar kursus untuk belajar. Progres belajar anda akan tetap tersimpan di dalam sistem. Anda dapat melakukannya dalam masa belajar 750 hari dimana keanggotaan Anda dalam kursus ini masih aktif.
        • Apakah saya akan mendapatkan sertifikat setelah lulus di kelas ini?

          Sertifikat elektronik diberikan kepada seluruh siswa ketika telah menyelesaikan kursus dan lulus dengan nilai kelulusan minimal untuk ujian akhir, yaitu 60 atau 60%.
        • Bagaimana bila saya belum lulus dan masa keanggotaan serta durasi belajar 750 hari sudah habis?

          Jika belum lulus dan masa keanggotaan sudah kadaluarsa, maka Anda perlu melakukan pembayaran ulang sesuai dengan harga yang berlaku saat itu. Anda dapat melanjutkan kembali pembelajaran tanpa harus mengulang progres belajar yang sudah Anda kerjakan.
      Rp 0
      LANJUTKAN