Menulis dapat membantu daya ingatmu

Membangun Networking Dengan Kecerdasan Hati

Jika mendengar kata networking, apa yang pertama kali terlintas di dalam pikiran anda? Apakah terkait hubungan pertemanan? Atau terkait kita kenal dengan orang lain? Ya mungkin sebagian besar dari kita menyangka membangun networking itu hanya sekedar pertemanan atau orang lain kenal kita dan kita kenal dengan orang lain saja. Padahal kenyataannya tidak seperti itu, Networking ini adalah sebuah hubungan yang lebih dalam lagi. Dimana Networking yang dimaksud di sini adalah jika orang lain telah mengetahui tentang kemampuan atau skill yang kita miliki. Nah jika sampai disitu maka sudah bisa dibilang sebuah networking. Networking juga dapat dikatakan sebagai hubungan yang saling sinergi antar individu dengan individu lain untuk tujuan bisnis atau karir.

Oke, setelah kita mengetahui pengertian dari networking tadi, sebenarnya apa manfaat membangun dan mendayagunakan networking ini? Jawabannya adalah dengan networking yang baik ini kita dapat mengembangkan karir dan dapat mencapai tujuan yang kita inginkan.

Namun, dalam membangun networking yang baik ini ada satu hal yang kadang tidak diketahui oleh banyak orang lain, yaitu tentang kecerdasan hati. Karena faktanya, kecerdasan hati ini merupakan dasar utama yang paling penting dalam membangun networking ini. Kecerdasan hati ini mencakup tentang bagaimana cara menjaga emosi dan perkataan saat bertemu dengan orang lain.

Sertifikat Kiat Membangun dan Mendayagunakan Network

TUJUAN PEMBELAJARAN

Setelah mengikut kelas ini, diharapkan Anda dapat memiliki bekal yang cukup, dalam hal membangun networking yang baik. Sehingga nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan dapat mempercepat karir anda.

YANG AKAN SISWA PELAJARI

  • Inti networking
  • Pentingnya membangun networking
  • Kecerdasan hati
  • Langkah-Langkah dalam membangun kecerdasan hati dan networking
  • Hambatan yang akan dihadapi

UNTUK SIAPA KELAS INI

  • Mahasiswa
  • Freshgraduate
  • Karyawan
  • Masyarakat Umum

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Siswa akan mendapatkan akses masuk kelas selama 30 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

Ubaydillah Anwar, CSC., CPT adalah writer, trainer, and speaker tentang soft skills dan kecerdasan hati. Telah dipercaya menjadi trainer, konselor, dan speaker di berbagai BUMN, kantor kementerian, universitas, guru-guru pondok pesantren, corporate university, dan lembaga-lembaga internasional, seperti ILO (Internationl Labor Organization), Foster and Bridge Indonesia, PT. Nestle Indonesia, dan lain-lain. Ubaydillah juga aktif menulis buku dan artikel. Telah menulis lebih dari 40 buku dan 1000 lebih artikel tentang sosft skills dan kecerdasan hati. Ubaydillah adalah Presiden dari Akademi Soft Skills Indonesia (ASSI), sebuah lembaga professional yang memberikan layanan pengembangan soft skills dan kecerdasan hati untuk para mahasiswa, mahasantri, para professional, para guru, dosen, dan karyawan di berbagai tingkatan, dari staff sampai direksi.

Ubaydillah Anwar menyelesaikan pendidikan dari Pondok Modern Gontor (1993). Melanjutkan ke PPM Jakarta (1995) dan ICS Singapore (1999). Mendapatkan sertifikasi professional dari ICS Learning Centre (2006), International Labor Organization (2012), dan Al-Jamiah Al-Arabiyah Al-Maftuhah, Riyadh (2015).
Pada 2018, Pesantren Bina Insan Mulia bersama Persatuan Perguruan Tinggi Pesantren Indonesia menganugerahkan penghargaan Doktor Honoris Causa Pesantren atas kiprahnya sebagai santri dalam mengembangkan soft skills di pesantren, industri, corporate university, dan pendidikan secara umum.

Kurikulum Kelas

Pembukaan   1 Menit
1. Pembukaan 00:01:00
Networking dan Kecerdasan Hati   30 Menit
2. Inti Networking 00:10:00
3. Sembilan Macam Orang yang Perlu Anda Temukan 00:08:00
4. Kecerdasan Hati 00:12:00
Langkah dan Hambatan Dalam Membangun Networking   32 Menit
5. Membangun Personal Brand 00:05:00
6. Memperkuat Kredibilitas 00:07:00
7. Koneksi Sebelum Komunikasi 00:04:00
8. Dinamis Mengatasi Masalah 00:04:00
9. Tangan Di Atas Lebih Dulu 00:02:00
10. Kembangkan Apresiasi 00:04:00
11. Mainkan Kontrol 00:03:00
12. Hambatan Networking 00:03:00
Penutup   1 Menit
Ujian Kiat Membangun dan Mendayagunakan Network Tak Terbatas
13. Penutup 00:01:00
Yayasan Lembahtuwa (ASSI) – Akhir Pelatihan 00:00:01

Bagikan :

© 2017-2021 PT Arkademi Daya Indonesia