Ethical Hacking - Short Course

Ethical Hacking - Short Course

Dalam suatu organisasi, keamanan IT merupakan suatu hal yang sangat diperlukan untuk dapat mengamankan Sistem Informasi yang ada pada organisasi. Hal ini juga seiring dengan meningkatnya ketergantungan organisasi terhadap segala macam layanan berupa Sistem Informasi. Oleh karena itu, dibutuhkan SDM yang mempunyai pengetahuan, keterampilan, tool, dan teknik hacking untuk mengeksploitasi kelemahan suatu sistem dengan tujuan demi meningkatkan keamanan yang lebih baik. Namun untuk memiliki beberapa kemampuan tersebut, seorang karyawan harus diberikan sebuah pelatihan khusus terlebih dahulu. Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dalam pelatihan Ethical Hacking – Short Course ini, peserta akan mengetahui beberapa contoh ancaman yang ada dan bagaimana cara menyerang sistem di suatu organisasi serta bagaimana cara bertahan terhadap serangan tersebut. Pelatihan ini juga dapat menjadi langkah persiapan awal bagi peserta yang ingin melakukan sertifikasi CEH. Untuk informasi bahasan pembelajaran sertifikasi CEH yang belum diulas dalam sesi pelatihan ini, peserta dapat menghubungi mentor agar dapat dikirimkan maeri pembelajaran tambahan melalui email. Arkademi Kursus Online - Sertifikat Ethical Hacking - Short Course Frame (White)

TUJUAN PEMBELAJARAN

Setelah mengikuti kelas ini diharapkan peserta akan dapat lebih memahami lagi mengenai apa itu ethical hacking, baik secara teknis maupun non teknis. Selain itu, diharapkan juga agar peserta dapat melanjutkan ke jenjang sertifikasi keamanan siber seperti CEH, dll.

YANG AKAN SISWA PELAJARI

UNTUK SIAPA KELAS INI

SYARAT KEIKUTSERTAAN

Melakukan instalasi Kali Linux dan beberapa Virtual Machine pada VMWare atau Virtual Box. (Bisa menghubungi mentor untuk teknis instalasi machine yang digunakan dalam pembelajaran)

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Siswa akan mendapatkan akses masuk kelas selama 60 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

Avicenna Cipta Training adalah Lembaga Pelatihan yang menyajikan program pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta/siswa antara lain : Pengembangan Sumber Daya Manusia; Regulasi Terkini; dan IT, dengan metode penyelenggaraan pelatihan & bimtek secara umum; in house dan secara online. Pengajar merupakan seorang konsultan yang mengkhususkan diri dalam teknologi informasi baik di bidang jaringan dan keamanan sistem. Pengajar memiliki pengalaman panjang dalam membangun dan mengembangkan sistem, membangun jaringan, mengaudit sistem operasi Linux, dan memonitor sistem atau jaringan. Saat ini, Pengajar telah memiliki sertifikasi Certified Ethical Hacker (CEH), EC-Council Certified Security Analyst (ECSA), Licensed Penetration Tester (LPT), CAST 611, CAST 613, ISO 27001 Lead Auditor.