Manusia hanya menggunakan 10% dari kemampuan otaknya hanyalah mitos

Membuka Peluang Baru Dengan Kemampuan Berfikir Kreatif dan Kritis

Berfikir kreatif dan kritis. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kedua kemampuan ini memanglah sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita ambil contoh saja pada saat akan memecahkan sebuah masalah, atau saat akan menghasilkan sebuah ide baru, sudah pasti kita membutuhkan kemampuan berfikir kreatif dan kritis. Apalagi dengan adanya Industri 4.0 yang terjadi saat ini, kemampuan dalam berfikir kreatif dan kritis sangatlah dibutuhkan, khususnya bagi generasi muda. Karena dengan kemampuan ini, generasi muda dituntut untuk dapat membuat ide baru yang kreatif, sehingga nantinya mereka tidak lagi menjadi seorang pekerja, namun dapat menciptakan peluang dan lapangan kerja baru.

Namun sayangnya, fakta dilapangan menunjukan bahwa, kebanyakan dari generasi muda atau bahkan yang lebih senior merasa sudah puas, dengan kemampuan berfikir kreatif dan kritis yang dimilikinya saat ini, atau mungkin lebih buruknya, mereka menganggap kedua kemampuan ini tidaklah penting untuk dipelajari dan di asah. Padahal seperti kemampuan pada umumnya, berfikir kreatif dan kritis ini perlu juga di asah agar tidak tumpul nantinya.

Arkademi Kursus Online - Sertifikat CREATIVE & CRICTICAL THINKING frame

TUJUAN PEMBELAJARAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan anda dapat menerapkan kemampuan berfikir kreatif dan kritis dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dalam mengambil keputusan, anda tidak hanya melihat dari satu sumber saja, tapi dari banyak sumber. Dan juga selain itu, diharapkan anda dapat membuka lapangan kerja baru berdasarkan ide kreatif dan baru yang anda buat.

YANG AKAN SISWA PELAJARI

  • Definisi berfikir kreatif dan kristis
  • Ciri seorang yang berpemikiran kreatif dan kritis
  • Strategi pengaplikasiannya
  • Hambatan dalam pengaplikasiannya

UNTUK SIAPA KELAS INI

  • Pelajar
  • Fresh graduate.
  • Job seeker.
  • Karyawan.
  • Profesional

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Siswa akan mendapatkan akses masuk kelas selama 45 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

Avicenna Cipta Training adalah Lembaga Pelatihan yang menyajikan program pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta/siswa antara lain : Pengembangan Sumber Daya Manusia; Regulasi Terkini; dan IT, dengan metode penyelenggaraan pelatihan & bimtek secara umum; in house dan secara online.

Pengajar merupakan seorang lulusan ilmu kependidikan serta juga sebagai konsultan dan trainer yang mengkhususkan diri dalam informasi & implementasi HSE, regulasi-regulasi kekinian yang ada di Indonesia serta pengembangan diri. Sejak 2013 hingga sekarang telah mengimplementasikan banyak perusahaan di seluruh Indonesia. Pengajar memiliki pengalaman panjang dalam membangun dan mengembangkan sistem manajemen, mengaudit sistem perusahaan dan regulasinya, dan memberikan pelatihan skill pengembangan diri. Saat ini, Pengajar telah memiliki sertifikasi sebagai Professional Development, Lead Auditor ISO 9001:2015 (IRCA Certified) serta sebagai Implementor ISO 9001:2016 dan juga pengajar merupakan salah satu anggota Indonesia ISO Expert Association (IIEA)

Kurikulum Kelas

Pembukaan   1 Menit
1. Pembukaan 00:01:00
Critical Thinking   12 Menit
2. Kemampuan Critical Thinking 00:03:00
3. Ciri Seorang Critical Thinking 00:02:00
4. Strategi Pengaplikasian 00:05:00
5. Hambatan Dalam Penerapan 00:02:00
Creative Thinking   4 Menit
6. Kemampuan Creative Thinking 00:02:00
7. Ciri Seorang Creative Thinking 00:01:00
8. Strategi Pengaplikasian 00:01:00
Creative Thingking vs Crictical Thinking   3 Menit
9. Creative Thingking vs Crictical Thinking 00:03:00
Penutup   1 Menit
Ujian Creative & Crictical Thinking Tak Terbatas
10. Penutup 00:01:00
Avicenna Cipta Training – Akhir Pelatihan 00:00:01

Bagikan :

© 2017-2021 PT Arkademi Daya Indonesia