Kursus Brevet Pajak yang Ramah Waktu dan Biaya

Mengikuti kursus Brevet Pajak offline perlu pengorbanan tidak kecil. Bukan hanya berbiaya tinggi. Namun kursus offline mengikat siswa pada waktu dan lokasi tertentu juga turut berdampak pada biaya. Kursus Brevet Pajak A/B Terapan Bersertifikat yang diselenggarakan secara full online ini memecahkan masalah anda tersebut.
Di kursus yang diselenggarakan oleh Flazztax, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tax Center, dan LPK Artalindo anda dapat mengikuti kursus Brevet Pajak secara online, belajar kapan saja dan dimana saja sesuai kebutuhan anda


Kursus online ini SELALU DIBUKA SETIAP SAAT. Tidak pernah ditutup. Selalu dapat menerima siswa baru. Kursus ini tidak menggunakan sistem gelombang penerimaan. Siswa bisa bergabung kapanpun.


Template Certificate Frame
TEORI DAN TERAPAN

Memahami pajak sangat penting dilakukan dari tahap dasar teori sampai pada tahap praktek. Perubahan peraturan pajak yang sering terjadi dapat dengan mudah dipahami jika kita sudah menyelesaikan pemahaman dasar teorinya. Jika kita belajar pajak langsung pada topik khusus maka kita akan kehilangan substansi dan hal mendasar lainnya.

Kursus online ini disajikan secara bertahap membahas pajak dari tahap teori substansif hingga praktek. Penyampaian materi langsung pada hal kongkrit dan dapat diaplikasikan pada kegiatan usaha atau transaksi, baik yang terkait dengan perusahaan ataupun individu, seperti laporan pajak UMKM dan pengusaha kecil.

Jika Anda adalah mahasiswa yang ingin memperdalam pengetahuan tentang pajak maka Anda akan menemukan banyak hal-hal atau peraturan yang paling baru dan mutakhir.

Jika Anda adalah karyawan perusahaan, khususnya pada bagian Pajak atau Akunting, maka Anda akan menemukan berbagai solusi aspek perpajakan atas suatu transaksi ekonomi.

Yang akan anda pelajari

  • Dasar Teori Perpajakan
  • Pengenaan Aspek Pajak pada beragam transaksi dan perbedaanya
  • Perkembangan Peraturan Perpajakan Terbaru
  • Akuntansi pada Aspek Perpajakan
  • Pajak Pusat dan Pajak Daerah
  • Penyusunan dan Pelaporan SPT secara Elektronik

Metode belajar

  • Full online melalui 90 video pengajaran yang masing-masing berdurasi 10 menit yang sudah tersedia di dalam kelas.
  • File PDF materi
  • File Installer Aplikasi
  • Kuis Latihan
  • Ujian Komprehensif
  • Online session pembahasan dan tanya-jawab

Durasi belajar

45 Hari

Anda memiliki waktu 45 hari untuk menyelesaikan semua pelajaran di kursus ini. Termasuk menyelesaikan semua kuis dan ujian online. Lewat dari 45 hari, masa keanggotaan anda di kursus ini akan kadaluwarsa dan anda harus membayar ulang agar bisa kembali masuk dan menyelesaikan kelas.

Sertifikat kelulusan

Setiap siswa yang telah menyelesaikan seluruh materi pelajaran dan lulus ujian online, akan menerima sertifikat elektronik Brevet Pajak Terapan A/B (soft copy). Jika anda membutuhkan sertifikat cetak (hard copy) dengan stempel basah, maka dapat melakukan pemesanan dengan membayar biaya cetak dan biaya kirim dimana link pemesanannya terdapat di dalam kelas. Harga kelas ini tidak termasuk biaya cetak dan biaya kirim sertifikat cetak.

PENGAJAR BERPENGALAMAN

Kelas ini disajikan dengan kurikulum yang telah disusun dengan sangat baik dan disampaikan oleh pengajar yang telah berkecimpung dalam bidang perpajakan selama lebih dari 10 tahun. Kolaborasi rancangan kelas ini dilakukan bersama oleh Flazztax, HIPMI Tax Center, dan LPK Artalindo

Flazztax (PT Hansel Primatech Asia) adalah perusahaan digital platform pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memberikan layanan perpajakan untuk menghubungkan customer dengan konsultan pajak terpilih dengan spesifikasi keahlian yang khusus dalam berbagai topik perpajakan.

HIPMI Tax Center merupakan Badan Otonomi yang secara khusus didirikan di lingkungan Organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) untuk melakukan berbagai kajian di bidang perpajakan. Hipmi Tax Center memiliki lingkup anggota di seluruh Indonesia dan telah secara aktif memberikan masukan suara para pengusaha kepada pemerintah khususnya di bidang perpajakan dan secara umum pada perkembangan perekonomian nasional.

Ajib Hamdani HIPMI Tax Center Kursus Online brevet pajak ab bersertifikat arkademi

AJIB HAMDANI, SE. Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) dan telah secara aktif memberikan materi-materi perpajakan pada forum nasional.

Ratna

RATNA SARI, SST, Ak.Pengajar pajak pada berbagai lembaga pendidikan dan pengisi acara workshop perpajakan bertaraf nasional.

Zuhal

ZUHAL MAFTUH AHNAN, SE, M.Ak, CPA, BKP. Dosen pajak pada beberapa universitas, konsultan pajak, dan auditor bersertifikat.

DEDEN

DEDEN TARMIDZI, SE., M.Ak., BKP. Dosen pajak dan akuntansi pada beberapa universitas dan manajer keuangan perusahaan nasional.

Andika

ANDIKA HARDI, S.IP. Dosen pajak pada beberapa universitas dan lembaga pendidikan, penulis dan influencer.

Daniel William Legawa

DANIEL WILLIAM LEGAWA, SE. Konsultan pajak dan tax specialist perusahaan multinasional, pendiri Komunitas PajakMania dan tax advisor dari OnlinePajak.

Pertanyaan yang sering diajukan

Bagaimana cara bergabung di kursus ini?

Buatlah akun anda di Arkademi. Lalu klik tombol GABUNG KE KELAS yang ada di halaman kursus ini. Lakukan pembayaran ke rekening tujuan sesuai jumlah tertera. Setelah pembayaran anda lakukan dan terverifikasi oleh sistem sekitar 5-10 menit, anda secara otomatis dapat masuk ke dalam kelas dan mulai belajar dengan menekan tombol MULAI KELAS.

Bagaimana cara belajar di kursus ini?

Full online. Semua materi pengajaran dalam bentuk 90 video yang masing-masing berdurasi 10 menit, telah tersedia di dalam kelas. Anda bisa belajar dari video-video tersebut kapan saja dan dimana saja menggunakan laptop atau mobile app Arkademi. Video pelajaran di kelas ini sudah tersedia dan tidak disajikan secara live seperti webinar.

Untuk mendownload mobile app android Arkademi silakan klik di sini.

Di setiap bab juga terdapat kuis untuk anda berlatih. Di bagian akhir anda akan mengikuti 7 ujian dengan model soal pilihan ganda dimana masing-masing ujian memiliki 40-60 soal. Baik kuis maupun ujian disajikan seluruhnya secara online.

Apakah ada pertemuan offline atau tatap muka di kursus ini?

Tidak ada. Kursus ini justru dihadirkan untuk memecahkan masalah yang timbul atas kursus offline. Seperti terikat pada waktu dan tempat, serta dampak biaya yang ditimbulkan. Kelas ini diselenggarakan secara full online tanpa kelas tatap muka.

Apakah sertifikat kursus online ini diakui dan setara dengan sertifikat kursus offline?

Ya. Sertifikat kelulusan yang anda miliki dari kursus Brevet Pajak AB ini diakui dan setara dengan sertifikat kursus Brevet Pajak AB yang diselenggarakan secara offline.

Apakah kualitas pelajaran dan kelulusan kelas ini setara dengan kursus offline?

Kualitas pelajaran di kelas ini lebih tinggi karena disarikan dari pengalaman para pengajar mengajar kursus offline selama bertahun-tahun. Dengan cara belajar secara online, siswa dapat mengulang-ulang materi pelajaran yang disampaikan oleh pengajar melalui video. Hal ini tidak bisa dilakukan di kursus offline. Passing grade atau nilai minimal kelulusan kelas ini adalah 60.

Mengapa harga kursus online ini jauh lebih murah dibandingkan kursus offline serupa?

Karena kursus online ini meniadakan biaya-biaya yang muncul oleh kursus offline. Antara lain biaya operasional yang terdiri dari pengadaan dan perawatan ruang dan fasilitas (properti), biaya jasa pengajar yang harus datang berulang-ulang ke kelas, biaya ATK atau cetak buku, serta biaya-biaya lain yang timbul akibat diselenggarakannya sebuah acara secara offline.

Di kursus online ini penyelenggara dan pengajar tidak memerlukan lokasi atau properti untuk mengajar. Penyampaian pelajaran juga hanya harus dilakukan 1 kali oleh pengajaran di depan kamera dan direkam dalam bentuk video, untuk bisa disaksikan dan dipelajari secara berulang-ulang.

Apa itu durasi belajar 45 hari?

Anda punya waktu belajar dan mendapatkan akses masuk ke kelas selama 45 hari (45 x 24 jam) dihitung sejak pembayaran anda terverifikasi. Lewat 45 hari, anda tidak dapat lagi masuk ke dalam kelas, baik ketika anda sudah lulus kursus ini atau belum. Keanggotaan kelas anda kadaluwarsa, namun data progres belajar anda tetap tersimpan di dalam sistem.

Untuk dapat masuk lagi ke dalam kelas dan mengikuti kursus ini setelah keanggotaan kursus anda kadaluwarsa, anda mesti melakukan pembayaran ulang seperti awal dengan harga yang berlaku saat itu. Anda dapat kembali melanjutkan belajar sesuai dengan progres belajar yang sudah anda lakukan di masa lalu. Anda tak perlu lagi mengulang seri pelajaran, kuis, atau ujian yang sudah pernah anda ikuti.

Bagaimana cara lulus dan mendapatkan sertifikat di kelas ini?

Pertama, anda harus menyelesaikan semua seri pelajaran yang disajikan dalam bentuk video dan kuis. Passing grade atau skor minimal tiap kuis adalah 60 (benar 60%). Soal kuis dalam bentuk pilihan ganda berjumlah 20 soal pada tiap kuis. Bila anda gagal memenuhi skor minimal, anda dapat mengulang tiap kuis sebanyak 10 kali kapan saja.

Skor kuis tidak berpengaruh pada nilai kelulusan akhir. Namun kami sangat menyarankan anda mengerjakan kuis dengan baik sebagai sarana berlatih untuk ujian akhir.

Kedua, anda harus lulus semua ujian online yang disajikan di kursus ini. Soal ujian berbentuk pilihan ganda berjumlah 40-60 soal. Anda memiliki waktu maksimal 60 menit untuk menyelesaikan tiap kuis. Passing grade atau skor minimal tiap ujian adalah 60 (benar minimal 60%). Anda dapat mengulang tiap ujian maksimal 5 kali kapan saja.

Skor ujian online berhubungan dengan nilai akhir dan kelulusan anda. Hanya siswa yang lulus semua ujian yang mendapatkan sertifikat.

Ketiga, passing grade kelulusan kursus ini adalah 60 atau 60%. Artinya, nilai rata-rata anda pada semua ujian adalah 60 atau benar 60%.

Bagaimana cara mengetahui hasil kuis dan ujian?

Kuis dan ujian disajikan secara online dengan model pilihan ganda. Sistem evaluasi dilakukan secara otomatis oleh sistem. Segera setelah anda mengumpulkan kuis dan ujian, anda akan langsung dapat mengetahui skor kuis atau ujian.

Soal kuis dan ujian akan diacak untuk masing-masing siswa. Sehingga tiap siswa tak akan memiliki soal dengan urutan yang sama. Soal juga diambil dan diacak dari bank soal. Misal, sebuah ujian memiliki 60 soal. Pada ujian tersebut kami sebenarnya telah membuat sekitar 100 soal. Sistem akan mengacak soal mana yang akan diambil dan disajikan untuk seorang siswa. Sistem ini dirancang untuk menekan potensi kecurangan.

Apakah saya bisa keluar-masuk di kelas kursus ini dengan bebas?

Ya. Anda sendiri yang menentukan kapan anda masuk ke kelas kursus ini untuk belajar, kapan anda keluar untuk jeda, dan kapan masuk kembali untuk melanjutkan belajar. Progres belajar anda tetap tersimpan di dalam sistem. Anda dapat melakukannya dalam masa belajar 45 dimana keanggotaan anda dalam kursus ini masih aktif.

Apakah saya akan mendapatkan sertifikat cetak setelah lulus di kelas ini?

Sertifikat elektronik diberikan kepada seluruh siswa otomatis ketika telah menyelesaikan kelas dan lulus dengan nilai kelulusan minimal (passing grade). Sertifikat cetak atas nama anda adalah layanan opsional dan harga kelas ini tidak termasuk sertifikat cetak. Siswa yang lulus akan dapat melakukan pemesanan sertifikat cetak dengan membayar ongkos cetak dan ongkos kirim melalui link yang tersedia di dalam kelas.

Bagaimana bila saya belum lulus dan masa keanggotaan serta durasi belajar 45 hari sudah habis?

Untuk dapat masuk lagi ke dalam kelas dan mengikuti kursus ini setelah keanggotaan kursus anda kadaluwarsa, anda mesti melakukan pembayaran ulang seperti awal dengan harga yang berlaku saat itu. Anda dapat kembali melanjutkan belajar sesuai dengan progres belajar yang sudah anda lakukan di masa lalu. Anda tak perlu lagi mengulang seri pelajaran, kuis, atau ujian yang sudah pernah anda ikuti.

Bagaimana bila saya tidak lulus atau gagal memenuhi skor minimal (passing grade) di satu atau lebih ujian dan telah kehabisan jatah mengulang sebanyak 5 kali?

Bila anda gagal mencapai passing grade 60% di salah satu atau beberapa ujian meski telah mengulang ujian tersebut 5 kali, maka anda dapat mengulang ujian 45 hari ke depan (dengan membayar ulang keanggotaan kelas) dan kami akan me-reset ulang progres belajar anda mulai dari awal. Karena itu kami benar-benar menyarankan agar anda meluangkan waktu belajar dengan baik dan mengerjakan semua kuis untuk berlatih.

Kurikulum Kelas

PENDAHULUAN
NAMA PADA SERTIFIKAT 00:00:01
Form Identitas Siswa Brevet Pajak 00:00:00
Petunjuk Mengikuti Kursus Online Brevet Pajak Terapan A/B 00:00:00
Suplemen Materi 00:00:00
Bab 1 - Pengantar
1.1 Pengantar Hukum Pajak Bag.1 00:07:00
1.2 Pengantar Hukum Pajak Bag.2 00:05:00
1.3 Sistem Pemungutan Dan Jenis Pajak 00:09:00
Kuis Brevet Pajak AB – Bab 1 Tak Terbatas
Bab 2 - Ketentuan Umum Perpajakan (KUP)
2.1 Sekilas KUP Bag.1 00:08:00
2.2 Sekilas KUP Bag.2 00:10:00
2.3 Pendaftaran NPWP – PKP, Pembukuan – Pencatatan 00:11:00
2.4 Pembayaran Pajak, Pelaporan SPT, Ketetapan Pajak Bag.1 00:09:00
2.5 Pembayaran Pajak, Pelaporan SPT, Ketetapan Pajak Bag.2 00:09:00
2.6 Pembayaran Pajak, Pelaporan SPT, Ketetapan Pajak Bag.3 00:12:00
2.7 Pembayaran Pajak, Pelaporan SPT, Ketetapan Pajak Bag.4 00:10:00
2.8 Pembayaran Pajak, Pelaporan SPT, Ketetapan Pajak Bag.5 00:09:00
2.9 Pembayaran Pajak, Pelaporan SPT, Ketetapan Pajak Bag.6 00:09:00
2.10 Pembayaran Pajak, Pelaporan SPT, Ketetapan Pajak Bag.7 00:06:00
2.11 Pemeriksaan 00:05:00
2.12 Penyidikan 00:03:00
2.13 Penagihan 00:03:00
2.14 Sengketa Pajak Bag.1 00:06:00
2.15 Sengketa Pajak Bag.2 00:09:00
2.16 Latihan 1 00:08:00
2.17 Latihan 2 00:09:00
Kuis Brevet Pajak AB – Bab 2 Tak Terbatas
Bab 3 - PPh Orang Pribadi
3.1 Subjek PPh, Objek PPh Bag.1 00:07:00
3.2 Subjek PPh, Objek PPh Bag.2 00:10:00
3.3 Subjek PPh, Objek PPh Bag.3 00:03:00
3.4 Subjek PPh, Objek PPh Bag.4 00:10:00
3.5 Subjek PPh, Objek PPh Bag.5 00:07:00
3.6 Penghitungan Pajak Terutang Bag.1 00:11:00
3.7 Penghitungan Pajak Terutang Bag.2 00:10:00
3.8 Penghitungan Pajak Terutang Bag.3 00:10:00
3.9 SPT PPh OP Bag.1 00:09:00
3.10 SPT PPh OP Bag.2 00:11:00
3.11 SPT PPh OP Bag.3 00:09:00
3.12 SPT PPh OP Bag.4 00:11:00
3.13 SPT PPh OP Bag.5 00:08:00
Kuis Brevet Pajak AB – Bab 3 Tak Terbatas
Bab 4 - Pemotongan PPh Pasal 21
4.1 Pengertian, Subjek Pemotong, Objek 00:09:00
4.2 Pegawai Tetap, Penerima Pensiun, Pegawai Tidak Tetap Bag.1 00:08:00
4.3 Pegawai Tetap, Penerima Pensiun, Pegawai Tidak Tetap Bag.2 00:08:00
4.4 Bukan Pegawai, Peserta Kegiatan, WPLN 00:09:00
4.5 Mekanisme Pemotongan 00:09:00
4.6 Contoh Penghitungan PPh 21 00:11:00
4.7 SPT PPh Pasal 21 Bag.1 00:07:00
4.8 SPT PPh Pasal 21 Bag.2 00:09:00
Kuis Brevet Pajak AB – Bab 4 Tak Terbatas
Bab 5 - Pemotongan PPh Pasal 22, 23, 4 ayat 2, 15, dan 26
5.1 PPh Pasal 22 00:11:00
5.2 PPh Pasal 23 00:12:00
5.3 PPh Pasal 4 ayat 2 Bag.1 00:07:00
5.4 PPh Pasal 4 ayat 2 Bag.2 00:08:00
5.5 PPh Pasal 15 Bag.1 00:05:00
5.6 PPh Pasal 15 Bag.2 00:08:00
5.7 PPh Pasal 26 00:12:00
5.8 SPT PPh Pasal 22, 23, 4 ayat 2, 15, dan 26 00:03:00
Kuis Brevet Pajak AB – Bab 5 Tak Terbatas
UJIAN BAB 2, BAB 3, BAB 4-5
Petunjuk ujian Bab 2, Bab 3, Bab 4-5 00:00:00
11.1. Ujian Bab 2 01:00:00
11.2. Ujian Bab 3 01:00:00
11.3. Ujian Bab 4 dan 5 01:00:00
Bab 6 - PPN dan PPnBM
6.1 Karakteristik, Mekanisme, Objek dan Subjek PPN Bag.1 00:10:00
6.2 Karakteristik, Mekanisme, Objek dan Subjek PPN Bag.2 00:08:00
6.3 Saat dan Tempat Terutang, DPP, Tarif 00:12:00
6.4 Faktur Pajak, Dokumen Lain, PKP PE, Retur Bag.1 00:12:00
6.5 Faktur Pajak, Dokumen Lain, PKP PE, Retur Bag.2 00:11:00
6.6 Pengkreditan Pajak Masukan Bag.1 00:04:00
6.7 Pengkreditan Pajak Masukan Bag.2 00:03:00
6.8 Kegiatan Membangun Sendiri 00:04:00
6.9 Fasilitas PPN Bag.1 00:08:00
6.10 Fasilitas PPN Bag.2 00:07:00
6.11 Pemungut PPN 00:10:00
6.12 Restitusi dan VAT Refund Bag.1 00:04:00
6.13 Restitusi dan VAT Refund Bag.2 00:04:00
6.14 PPnBM 00:11:00
6.15 SPT PPN 1111 Bag.1 00:08:00
6.16 SPT PPN 1111 Bag.2 00:07:00
Kuis Brevet Pajak AB – Bab 6 00:20:00
Bab 7 - Bea Meterai dan Pajak Daerah
7.1 Bea Meterai Bag.1 00:05:00
7.2 Bea Meterai Bag.2 00:05:00
7.3 PBB Bag.1 00:11:00
7.4 PBB Bag.2 00:08:00
7.5 PBB Bag.3 00:06:00
7.6 BPHTB Bag.1 00:08:00
7.7 BPHTB Bag.2 00:06:00
7.8 Pajak Restoran 00:08:00
Kuis Brevet Pajak AB – Bab 7 00:20:00
Bab 8 - Akuntansi Pajak
8.1 Pencatatan Transaksi Bag.1 00:08:00
8.2 Pencatatan Transaksi Bag.2 00:07:00
8.3 Rekonsiliasi Fiskal 00:10:00
8.4 Hubungan Istimewa dan Akuntansi Aset Bag.1 00:06:00
8.5 Hubungan Istimewa dan Akuntansi Aset Bag.2 00:09:00
Kuis Brevet Pajak AB – Bab 8 00:20:00
Bab 9 - PPh Badan
9.1 Subjek dan Objek PPh Pasal 4(1)-4(2)-4(3) Bag.1 00:08:00
9.2 Subjek dan Objek PPh Pasal 4(1)-4(2)-4(3) Bag.2 00:12:00
9.3 Subjek dan Objek PPh Pasal 4(1)-4(2)-4(3) Bag.3 00:09:00
9.4 Subjek dan Objek PPh Pasal 4(1)-4(2)-4(3) Bag.4 00:10:00
9.5 Persediaan, Penilaian Harta dan Penyusutan Bag.1 00:11:00
9.6 Persediaan, Penilaian Harta dan Penyusutan Bag.2 00:05:00
9.7 Persediaan, Penilaian Harta dan Penyusutan Bag.3 00:09:00
9.8 Penggolongan Biaya dan Rekonsiliasi Fiskal Bag.1 00:10:00
9.9 Penggolongan Biaya dan Rekonsiliasi Fiskal Bag.2 00:12:00
9.10 Perhitungan PPh terutang dan Kredit Pajak Bag.1 00:10:00
9.11 Perhitungan PPh terutang dan Kredit Pajak Bag.2 00:13:00
9.12 Perhitungan PPh terutang dan Kredit Pajak Bag.3 00:11:00
9.13 Perhitungan PPh terutang dan Kredit Pajak Bag.4 00:10:00
9.14 Tarif Pajak dan Kompensasi Kerugian Bag.1 00:08:00
9.15 Tarif Pajak dan Kompensasi Kerugian Bag.2 00:05:00
9.16 SPT PPh Badan Bag.1 00:10:00
9.17 SPT PPh Badan Bag.2 00:10:00
Kuis Brevet Pajak AB – Bab 9 00:20:00
Bab 10 - Espt dan Efiling
10.1 Pengantar 00:04:00
10.2 Eform PPh OP Bag.1 00:12:00
10.3 Eform PPh OP Bag.2 00:03:00
10.4 Espt PPh 21 Bag.1 00:08:00
10.5 Espt PPh 21 Bag.2 00:06:00
10.6 Espt PPh Badan Bag.1 00:07:00
10.7 Espt PPh Badan Bag.2 00:06:00
10.8 Efaktur Bag.1 00:09:00
10.9 Efaktur Bag.2 00:13:00
Kuis Brevet Pajak AB – Bab 10 Tak Terbatas
UJIAN BAB 6, Bab 7, Bab 8, Bab 9
Petunjuk ujian Bab 6, Bab 7, Bab 8, Bab 9 00:00:00
11.4. Ujian Bab 6 01:00:00
11.5. Ujian Bab 7 01:00:00
11.6. Ujian Bab 8 01:00:00
11.7. Ujian Bab 9 01:00:00
PENUTUP
Sertifikat Cetak Brevet Pajak A/B (opsional) 00:00:00
Sampai Jumpa Lagi 00:05:00
Pemesanan Sertifikat Cetak dari Arkademi (opsional) – Brevet Pajak Terapan… 00:00:00

Ulasan Kelas

4.7

4.7
145 Penilaian
  • 5 bintang104
  • 4 bintang27
  • 3 bintang6
  • 2 bintang1
  • 1 bintang1
  1. 4

    Belajar pajak dengan metode seperti ini merupakan alternatif yang bisa dilakukan oleh mereka yang sibuk tapi disisi lain membutuhkan ilmu perpajakan.
    Bahan ajar dan pengajar sudah cukup baik, mohon agar contoh kasus/masalah yang berkaitan dengan hitungan diperbanyak disertai dengan cara penyelesaiannya.

    Terima kasih Flazztax.

  2. 5

    Hebat.. ini course.. …Bener Solusi Online Learning buat saya yang cukup tidak punya waktu.. jadi pingin liat course lainnya… ada WA group nya juga buat sharing…

    Semoga ke depan bisa ada lanjutannya….

    Great Job

  3. 5

    Selamat malam ,.. ini adalah pengalaman pertama saya memulai kursus Online dari kesekian sertifikasi kursus yang pernah saya pelajari seumur hidup saya di mana rata rata saya menghadiri di kelas kursus/ training tersebut

    Antara kaku dan kagok untuk memulai sesuatu yang baru namun saat belajar kursus online pajak brevet A dan B ini , di sisi lain di kejar dengan durasi 45 hari ke depan untuk dapat menyelesaikan dan memahami bab demi bab dari awal hingga akhir . di samping setiap hari harus bekerja dan tugas keluar kota

    Beruntung saya masuk ke group whats up brevet A dan B ini di mana antara peserta training dan Dosen yang mengajar dapat berinteraksi langsung dan menanyakan semua kesulitan dalam belajar training ini , serta juga dapat menyampaikan jika ada masalah di kantor yang berhubungan dengan pajak , sehingga bisa di carikan solusinya

    Metode penyampaian kursus pun sangat jelas singkat dan memudahkan untuk belajar di tambah lagi tampilan presentasi yang membuat kita tidak jenuh dalam belajar online di mana tantangan dalam kursus online ini adalah kekonsistenan waktu , phisik dan mainset dalam hati untuk dapat mempelajari bab demi bab dengan seksama

    Ditunjang dengan konsep 24 jam stand bye team IT online Kursus Brevet A dan B yang selalu stand bye memonitoring system Arkademi Online kursus ini sehingga selalau dapat mensupport peserta dengan baik dan lancar jaya

    Di akhir kata ucapan beribu terima kasih yang dapat saya sampaikan atas support dan dukungan kepada saya untuk dapat mempelajari kursus ini samapai dengan selesai dan alhamdulillah setifikat kursus pajak Brevet A dan B sudah saya terima dengan baik

    ” selalu lah menjadi pohon yang selalu hijau dan muda di mana jika hijau dan muda kita akan mudah menyerap semua ilmu yang ada dan di terapkan dalam kehidupan sehari hari
    Namun jika sudah tua akan menjadi busuk dan tidak mampu menyerap ilmu yang ada ”

    terima kasih
    Dewi Wijayanti

  4. 4

    1. Materi nya up to date
    2. Saran: menjelaskan case yang sering terjadi di lapangan
    3. Saran: video bisa di download, agar kami bisa mempelajari lg setelah kelas brevet selesai. karena kan ada penjelasan” yang dijelaskan di video tapi tidak ada di modul, meskipun mungkin kami sudah mencatat beberapa poin penting yang kami paham atas video tsb.
    4. Saran: UU semua tentang perpajakan dilampirkan. agar kami update juga perihal UU yg terbaru.
    5. Saran: Perbanyak latihan-latihan. tidak hanya kuis.

    • 5

      Terima kasih telah belajar di kursus online Brevet Pajak A/B dan selamat atas kelulusan ibu di kursus ini. Saran ibu sangat kami perhatikan dan ke depannya materi ajar akan kami update agar menjadi lebih baik sesuai dengan masukan yang kami dapatkan dari siswa.

      Hingga saat ini video ajar belum bisa di-download demi menjaga privacy konten. Namun resource lain seperti PDF dan dokumen UU bisa di-download oleh siswa.

      Siswa yang sudah lulus juga tetap mendapatkan akses ke grup WA kelas Brevet Pajak yang diasuh oleh para pengajar. Jadi, bila ibu memiliki pertanyaan di masa yang akan datang tentang perpajakan, silakan diajukan di grup tersebut.

      Sekali lagi selamat untuk kelulusan ibu. Sertifikat hard copy brevet pajak A/B ibu akan segera kami kirimkan.

  5. 4

    Kelas Brevet Pajak ini Materinya Up to date dengan Pengajar yang berpengalaman
    Hanya saja ada beberapa BAB pengajar menjelaskan materi terlalu Normatif sesuai dengan slide dan cepat
    semoga kedepan pengajarnya dalam menyampaikan materi lebih kreatif dan tidak terpaku dengan bacaan di slide sehingga pengetahuan siswa juga ikut lebih terbuka

  6. 1 2 3 30

Bagikan :

© 2017-2021 PT Arkademi Daya Indonesia