Bisnis Kuat dan Aman dengan Pengelolaan Keuangan Yang Benar

Mengelola keuangan bisnis sesuai dengan standar akuntansi adalah skill dan pengetahuan yang wajib dimiliki pebisnis apapun. Akuntansi adalah pondasi dari sebuah bisnis. Ketika pondasi rapuh dan lemah, sudah bisa dipastikan bisnis tersebut juga rapuh dan lemah.

Sayangnya, banyak sekali pebisnis di Indonesia mengabaikan hal ini. Padahal, ketika pondasi bisnis Anda kuat dengan menguasai skill dan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan bisnis, maka bisa dipastikan bisnis Anda bisa tumbuh cepat dan pesat dengan mulus dan aman.

Sehingga Anda terhindar dari masalah-masalah berikut:

  • Rugi tanpa diketahui sebabnya, ketahuannya setelah akhir bulan atau berbulan-bulan kemudian. Kacau ini!
  • Bingung dengan uang cash yang sedikit atau tidak ada sama sekali di akhir bulan, padahal penjualan banyak. Terus uangnya pada kemana? Duch pusing!
  • Gagap dan kalang kabut ketika diminta laporan pajak atau didatangi auditor. Wadaw!
  • Tidak mengetahui kondisi kesehatan bisnis. Bikin deg-degan setiap hari!
  • Tidak jelas dan bingung dalam merencanakan bisnis ke depannya, karena tidak paham laporan keuangan bisnis. Weleh-weleh!

Di kelas ini Anda akan pelajari:

  • Pengantar akuntansi dasar
  • Prinsip dan persamaan dasar akuntansi
  • Metode pencatatan dan penyusutan aktiva tetap
  • Cara melakukan pencatatan keuangan (jurnal dan buku besar)
  • Cara membuat laporan keuangan bisnis
  • Analisis rasio keuangan
  • Aplikasi keuangan bisnis

Dengan mengikuti kelas ini, maka Anda bisa:

  • Membuat catatan keuangan (jurnal, buku besar, dan lain-lain)
  • Membuat laporan keuangan (laba rugi, neraca, dan arus kas)
  • Mengetahui dan menilai kesehatan bisnis Anda

Untuk siapa kelas ini?

  • Pemilik bisnis
  • Praktisi bisnis
  • Konsultan keuangan bisnis

Tentang mentor

Herdy Yulianto adalah seorang accounting expert yang telah berpengalaman menangani keuangan bisnis – berbagai jenis skala bisnis, mulai dari usaha mikro sampai dengan bisnis multi nasional dengan omset trilyunan Rupiah.

Saat ini beliau menjabat sebagai CFO di Finata Group dan mengembangkan software keuangan bisnis bernama Finata. Disamping itu beliau juga adalah trainer akuntansi bisnis, dengan misi untuk mengajarkan kepada para pelaku bisnis (terutama UMKM) untuk melek finansial dan bisa mengelola keuangan bisnis mereka dengan lebih baik.

Kurikulum Kelas

BAB 1: PENGANTAR
Selamat Datang dan salam dari PT Reksa Finansial Tertata 00:02:00
Pengantar Akuntansi Dasar 00:13:00
Persamaan Dasar Akuntansi 00:06:00
BAB 2: AKUNTANSI KEUANGAN DASAR
Pemahaman Tentang Kode Akun Transaksi (COA) dan Cara Membuatnya 00:04:00
Konsep Jurnal Dan Buku Besar 00:08:00
Latihan Jurnal dan Buku Besar 00:03:00
Neraca Saldo (Trial Balance) & Kertas Kerja (Neraca Lajur) 00:05:00
Metode Pencatatan dan Penyusutan Aktiva Tetap 00:10:00
BAB 3: LAPORAN KEUANGAN BISNIS
Laporan Laba Rugi 00:04:00
Laporan Neraca & Perubahan Modal 00:06:00
Laporan Arus Kas 00:07:00
BAB 4: ANALISIS RASIO KEUANGAN BISNIS
Analisis Rasio Profitabilitas 00:08:00
Analisis Rasio Likuiditas 00:05:00
Analisis Rasio Solvabilitas (Leverage Ratio) 00:05:00
Analisis Rasio Aktivitas 00:08:00
BAB 5: APLIKASI KEUANGAN BISNIS
Pengantar Aplikasi Keuangan Bisnis 00:09:00
Simulasi Transaksi Keuangan melalui Aplikasi Finata – 1 00:10:00
Simulasi Transaksi Keuangan melalui Aplikasi Finata – 2 00:13:00
Diagnosis Bisnis Melalui Aplikasi Finata 00:13:00
PENUTUP
Kuis Akuntansi Dasar Tak Terbatas
Penutup 00:00:00

Ulasan Kelas

5

5
13 Penilaian
  • 5 bintang13
  • 4 bintang0
  • 3 bintang0
  • 2 bintang0
  • 1 bintang0
  1. Akuntansi itu penting!

    5

    Apapun tools-nya pengelolaan keuangan itu sangat penting menurut saya yang hanya seorang karyawan. Apalagi seseorang yang memiliki bisnis atau usaha. Karena dari laporan keuangan kita dapat menentukan perilaku apa yang harus dilakukan dikemudian hari agar keadaan finansial kita semakin baik.
    Dan course ini cukup untuk saya belajar akuntansi dasar yang tidak pernah saya dapatkan di pendidikan formal. Course-nya mudah difahami bahkan untuk yg awam seperti saya.

  2. Lengkap dan Jelas

    5

    Pernah belajar akuntansi dari berbagai sumber, course ini yang menurut saya paling lengkap dan jelas., apalagi dengan contoh praktek menggunakan aplikasi keuangan bisnis finata. Tadinya saya pikir akuntansi itu ribet atau rumit, dengan course ini akuntansi jadi mudah.

  3. Materi Akuntansi dan Pencatatan Keuangan yang Lengkap

    5

    Saat mengenyam pendidikan formal, sy tidak pernah ketemu dengan ilmu akuntansi, dan saat kerja (JEBLAK!!!) ternyata mau tidak mau saya harus ngerti akuntansi itu seperti apa. Jadi saya harus belajar dan mencari2 sumber tentang akuntansi. Dan sampailah penemuan materi akuntansi yang tepat dan cocok untuk saya di channel Arkademi ini. Buat pemula seperti saya, materi akuntansi yang disampaikan oleh Mentor Finata ini sangat lengkap, mudah, dan ga ngebosenin, bahkan menjelaskan aplikasinya langsung untuk pencatatan keuangan bisnis. Terus di bagian akhirnya juga ada kuis-kuisnya yang bisa mengukur pemahaman kita terhadap materi yang sudah dipelajari sebelumnya. Jadi course ini sangat recommended untuk orang awam dan tidak paham akuntansi sama sekali, seperti saya.

  4. Materinya Bagus dan Bermanfaat

    5

    Saya bukan anak akuntan dan taunya bahwa akuntansi hanyalah tentang pencatatan keungan saja, tapi di course ini selain membahas akuntansi dasar dan bagaimana cara mencetak laporan keuangan juga membahas tentang diagnosis bisnis yang menurut saya adalah sesuatu yang sangat membantu saya memantau bisnis saya

  5. Dasar-dasar akuntansi yang cocok untuk yang awam akuntansi

    5

    Course ini cocok bagi saya yang sangat awam dengan dunia akuntansi. Saya sekarang paham begitu pentingnya manajemen keuangan, terlebih dalam course ini dijelaskan diagnosa bisnis yang sangat bermanfaat dan berdampak untuk menjaga keberlangsungan usaha yang kita miliki.

  6. Belajar agar bisnis berkembang atau Bangkrut

    5

    Keuangan usaha , akuntansi dan pajak penting agar pondasi organisasi kuat menopang pertumbuhan bisnis yang kita impikan…. ibarat katak.. mundur selangkah untuk melompat jauh… BELAJAR ATAU BANGKRUT

  7. Memperdalam Akuntasi Lagi

    5

    Fitur yang mudah dipahami bagi siapapun penggunanya, mudah dan cepat dimengerti sekalipun pengguna belum memahami proses akuntansi

  8. MEMPELAJARI DASAR DASAR AKUNTANSI DENGAN LENGKAP DAN JELAS

    5

    Usaha tanpa dasar akuntansi dan pajak yang benar bisa beresiko, fitur yang mudah dan gampang di fahami bisa membuat saya faham lebih jauh, terlebih manajemen keuangan perusahaan, sangat membantu untuk keberlangsungan perusahaan.

  9. BELAJAR ILMU AKUNTANSI ITU MENARIK

    5

    Akuntansi itu ketelitian bukan kepintaran, begitu yang saya lihat dari diri saya yang mempelajari ilmu akuntansi. Saya bukanlah orang yang pintar namun teliti apabila sedang mengerjakan soal2 akuntansi,bisa untuk diimplementasikan dikehidupan sehari-hari,ilmu yang sangat berguna.Kini hadir course yang menunjang pemahaman akuntansi yang lebih mudah untuk dipelajari sekalipun orang yang belum mengenal akuntansi, wah rekomended

  10. Jadi Melek Tentang Keuangan Bisnis Setelah Ikuti Materi Ini

    5

    Sebelumnya saya tidak begitu peduli soal keuangan secara merinci pada bisnis yang sedang dijalani, tetapi setelah mengikuti materi ini ternyata sangat bahaya sekali jika kita tidak benar2 paham cara mengatur, mengelola, dan mencatat setiap angka yang masuk ataupun keluar pada bisnis kita yang ternyata setelah saya sadari sudah hampir tersungkur kelubang yang sangat dalam (kolaps). Terima kasih atas ilmu yang diberikan dan terutama TOOLS dari Finata yang sangat membantu menolong bangkitnya keuangan pada bisnis sy.

  11. MATERI DASAR AKUNTANSI LENGKAP

    5

    Bisa belajar kapan aja dan dimana aja. Terlebih lagi materi yang lengkap cocok banget untuk yang masih awam yang belum paham dasar-dasar akuntansi , dalam course ini kita bisa mempelajarinya

  12. Akuntansi Dasar dan Keuangan Bisnis

    5

    sangat bagus sekali

  13. Materinya Lengkap

    5

    Materi yang disampaikan lengkap. Apalagi ditambah dengan handout berbentuk PDF yang dapat diprint sendiri. Terima kasih dan sukses selalu.

GABUNG KE KELAS
  • GRATIS
  • 30 Hari
  • Jumlah Seri20
  • Jumlah Kuis1
  • Lencana Kelas
  • Sertifikat Kelas
246 SISWA KELAS
© 2017-2019 PT Arkademi Daya Indonesia