1. Home
  2. Bisnis
  3. 5 Keuntungan Bangun Website Sendiri Untuk Bisnismu!

5 Keuntungan Bangun Website Sendiri Untuk Bisnismu!

Bisnis Kewirausahaan

Banyak pebisnis yang hanya mengandalkan media sosial dan platform E-Commerce untuk menjual produk mereka. Padahal, di tahun 2021 ini penting banget untuk membangun website sendiri, terutama untuk menjual produk bisnismu. Terutama sejak adanya era Pandemi, banyak transaksi penjualan yang beralih secara online. Simak 5 keuntungan berikut, yang bisa kamu dapatkan jika memiliki website bisnis sendiri.

 

1. Ekonomis

Membuat Website tidak memerlukan biaya yang besar. Terlebih lagi, kamu dapat membangun Website secara independen. Selain itu kamu dapat beriklan melalui website, dan harganya jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan menggunakan jasa Website Mastery.

 

2. Mudah dicari di mesin pencari (Google)

Website bisnis akan mendukung fungsi Search Engine Optimization (SEO). Keberadaan Website akan mempermudah pelanggan untuk menemukan produk kamu melalui mesin pencari, seperti Google. Contohnya, Mesin pencari Google memiliki fitur Google Bisnisku. Fitur ini akan memudahkan kamu dalam menginformasikan produk, lokasi toko, dan brand bisnis kamu. Seluruh data atau identitas dari brand produk kamu akan terintegrasi di mesin pencari Google. Saat Konsumen mencari produk yang sejenis dengan akan semakin mudah dalam mendapatkan informasi tentang produk kamu.

 

3. Menjangkau Konsumen Lebih Luas

Kehadiran website bisnis tentunya akan menjangkau konsumen yang lebih luas. Kamu bisa menjangkau konsumen nasional bahkan mancanegara. Siapapun dapat membeli produk atau jasa yang kamu tawarkan. Bermula dari mesin pencarian, calon konsumen akan menelusuri informasi yang ada di website bisnis kamu. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan dalam berbisnis.

 

4. Optimal dalam Mengirimkan Email Marketing

Pesan promosi melalui Email Marketing marak dijalankan oleh berbagai brand atau produk. Jika kamu mendirikan Website Bisnis, kamu juga bisa menggunakan fitur ini. Kamu dapat melakukan pendekatan kepada konsumen melalui fitur Email Marketing. Baik dalam menginformasikan promosi, ataupun informasi program penjualan. Hal ini membuat konsumen selalu mengingat produk kamu dan memungkinkan mereka untuk terlibat dalam setiap program penjualan yang kamu adakan.

 

5. Meningkatkan kredibilitas

Di era digital seperti sekarang ini, semua orang pastinya akan mencari informasi melalui mesin pencari terlebih dahulu. Mulai dari mencari alamat, nomor telepon, bahkan produk yang dibutuhkan. Jika kamu mendirikan website bisnis, hal ini akan memudahkan calon konsumen untuk menemukan informasi akan produk bisnis kamu. Konsumen juga dapat melihat review pelanggan yang ada di Google. Apa yang menjadi daya tarik dan keunggulan dari produk kamu dapat dilihat dari laman website bisnis. Tentunya akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand produk kamu.

Menarik bukan? Segera pelajari cara membuat website dan mengelola bisnis website mulai dari sekarang. Selain meningkatkan penjualan produk, kamu juga dapat memperoleh banyak keuntungan dari mendirikan Website Bisnis. Segera ikuti berbagai macam pelatihan Website Mastery di Arkademi! Bersama Arkademi #PastiBisa.

Rekomendasi