arkademi Kursus Online No. 1

3 Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik.

2 min read

aplikasi desain grafis

3 Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik. 

Aplikasi desain grafis semakin banyak bermunculan, jika pada awalnya pasar hanya bisa menikmati Adobe sebagai penyedia aplikasi desain grafis sekarang kita dimanjakan dengan munculnya beragam aplikasi desain grafis berbasis online alias tidak perlu repot-repot menginstall aplikasinya dan relatif lebih murah dengan tawaran fitur yang tidak kalah menarik jika dibanding pendahulunya.

Aplikasi desain grafis yang ditawarkan online juga punya beberapa keunggulan lain seperti system, fitur dan tampilan yang lebih mudah untuk dipahami dan digunakan oleh orang awam sehingga tidak memerlukan pelatihan khusus untuk menggunakan aplikasinya. Selama terhubung dengan internet dan kapasitas komputer/laptop memadai, semua orang bisa mengakses dengan mudah, murah, kapan saja dan dari mana saja.

Kalau kamu tertarik untuk mulai belajar desain grafis atau membutuhkan aplikasi desain grafis untuk kebutuhan pribadi ada baiknya mulai mengenal aplikasi desain grafis online yang ada di pasaran. Berikut daftar aplikasi desain grafis online terbaik:

aplikasi desain grafis

Canva

Awal kemunculannya di tahun 2013, Canva langsung memiliki banyak penggemar, bagaimana tidak aplikasi desain grafis yang bisa diakses online ini menawarkan lebih dari 100 template untuk lebih dari 50 desain layout. Walaupun gratis, fitur yang dimunculkan juga tergolong canggih, pengguna bisa dengan mudah mendaftarkan diri menggunakan alamat email dan langsung memanfaatkan aplikasi secara leluasa. Karena berbasis online, aplikasi ini lancer digunakan di software Mac, Windows maupun Linux.

Sekarang pengguna setia Canva juga sudah bisa mengakses aplikasi ini melalui Handphone, fiturnya pun tidak terlalu jauh, ditambah dengan Canva Pro yang memiliki fitur tambahan yang lebih canggih daripada pendahulunya. Canva digadang-gadang menjadi aplikasi pesaing ketat untuk Adobe Photoshop. Kamu tertarik belajar tentang Canva? Di Arkademi, kamu bisa ambil kelasnya hanya dengan membayar Rp250.000 loh, yuk belajar pakai Aplikasi Canva

Secara umum, aplikasi desain grafis Canva ditujukan bagi kamu yang membutuhkan template desain yang mudah digunakan, dengan ragam ukuran sesuai kebutuhan. Cocok digunakan content creator atau social media specialist yang baru memulai karirnya untuk menghasilkan desain-desain menarik dengan waktu singkat.

Inkscape

Kalau kamu sudah lebih lama berkutat di dunia desain, kamu pasti pernah mendengar aplikasi desain grafis Inkscape. Tahun 2003 menjadi waktu kemunculan Inkscape yang artinya mendahului aplikasi desain grafis Canva. Dahulu, selain Adobe para pengguna Linux dan Windows cukup banyak yang memilih Inkscape sebagai aplikasi desain grafis, karena berbasis online sehingga tidak memerlukan kapasitas penyimpanan besar untuk install aplikasinya dan tentunya jadi relatif lebih murah.

Saat ini Inkscape juga masih sering digunakan, namun ada sedikit perbedaan dengan Canva. Inkscape belum menghadirkan fitur creative template dan video editor, jika dibandingkan lebih sepadan dengan Adobe Illustrator. Memfokuskan pada kemampuannya untuk mengolah vector graphic, Inkscape juga dikenal sebagai aplikasi yang ramah untuk para pengguna yang biasa menyimpan filenya dengan format SVG (Scalable Vector Graphics) tanpa tahapan convert terlebih dahulu hal ini sangat menguntungkan bagi para desainer grafis atau para pemilik usaha yang membutuhkan perubahan ukuran pada materi promosinya agar sesuai dengan media cetak/promosinya.

aplikasi desain grafis

Adobe Spark Post

Rasanya belum lengkap ya kalau kita bahas aplikasi desain grafis tanpa menyebut-nyebut salah satu merk Adobe, kamu sudah tau kalau Adobe Spark Post bisa diakses melalui Android dan iOS? Kehadirannya mungkin bisa mengakomodir para pengguna yang lebih awam menggunakan aplikasi Adobe dengan fitur yang lebih simple dan tentunya ringan di akses dibanding aplikasi Canva untuk Mobile Apps. 

Tampilannya yang lebih simple dan fitur yang dihadirkan cukup general membuatnya menjadi aplikasi yang lebih ringan untuk digunakan di perangkat smartphone. Bisa diakses secara online sehingga tidak membutuhkan daya penyimpan yang besar namun kamu tetap bisa menghasilkan materi desain grafis yang bagus. 

Ditawarkan sebagai aplikasi yang gratis, peralatan desainnya cukup minimalis sehingga buat kamu yang belum terbiasa menggunakan aplikasi desain grafis akan diuntungkan dengan hal ini.

Demikian informasi 3 Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik! Untuk kamu yang bertekad #liftupyourskill yuk langsung kunjungi Arkademi melalui browser atau unduh aplikasinya di Playstore. 

arkademi Kursus Online No. 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.