• Keranjang anda kosong

Obral

Mahir Laporan Pajak Karyawan Perusahaan

Rp 750.000 Rp 299.000

SKU: gamatax-karyawan Kategori:

Deskripsi

Perpajakan Praktis untuk Pengelolaan Karyawan

Materi perpajakan begitu luas cakupannya namun terkadang kita hanya memerlukan sebagian kecil materinya saja. Hal ini karena bidang usaha atau transaksi yang kita jalankan tidak terlalu kompleks. Sayangnya, walaupun masih sederhana, ada banyak poin yang perlu penanganan tepat sejak awal. Berbicara pajak maka kita akan berbicara tentang resiko sampai 5 tahun ke depan karena daluwarsa penagihan pajak sampai 5 tahun.

Bagi suatu Perusahaan, penangan yang tepat untuk PPh atas pembayaran gaji kepada Karyawan sangat penting dalam mengelola pemotongan pajak menjadi salah satu opsi dalam komponen pemberian tunjangan atau bahkan insentif kepada para Karyawannya.

Gamatax dan Fismacent akan membahas hal-hal tersebut dalam cara yang lebih sederhana dan mendasar sehingga dapat langsung dipraktekan.

YANG AKAN ANDA PELAJARI

  • Dasar Pengantar Perpajakan
  • Subjek dan Objek Pemotongan PPh
  • Contoh Perhitungan Pemotongan PPh
  • Mekanisme Pemotongan PPh
  • Pengisian SPT Masa PPh Pasal 21/26
  • Penggunaan aplikasi e-spt PPh Pasal 21/26

TUJUAN PEMBELAJARAN

Materi disusun dari aspek-aspek yang utama yang dibutuhkan untuk dapat melakukan perhitungan pemotongan PPh Pasal 21 untuk Karyawan dengan berbagai variasinya. Sebagai contoh, karyawan pada saat memperoleh gaji rutin dan saat memeperoleh bonus yang tidak rutin akan berbeda cara perhitungannya.

Materi juga dilengkapi dengan praktek menyusun Laporan Pajak yang dapat langsung diterapkan khususnya penggunaan aplikasi perpajakan yang saat ini mulai wajib digunakan.

Peserta kelas akan memperoleh gambaran seluruh proses terkait pemotongan PPh atas Karyawan dari tahap awal sampai akhir.

UNTUK SIAPA KELAS INI

  • Staf Akuntansi, Pajak, atau Keuangan pada Perusahaan berkembang
  • Staf HRD atau Personalia pada Perusahaan berkembang
  • Karyawan yang akan meninggkatkan kompetensinya
  • Pelajar dan mahasiswa
  •  Calon karyawan dan karyawati
  • Pemilik bisnis pada bidang Padat Karya

SERTIFIKAT

Setiap siswa yang selesai dan lulus kelas ini akan mendapatkan sertifikat elektronik.

DURASI BELAJAR

Siswa akan mendapatkan akses masuk ke kelas selama 60 hari dihitung sejak siswa bergabung ke dalam kelas.

CARA BELAJAR

13 video ajar yang tersedia di dalam kelas

TENTANG PENGAJAR

Kelas ini disampaikan oleh pengajar yang telah berkecimpung dalam bidang perpajakan selama lebih dari 7 tahun. Kolaborasi rancangan kelas ini dilakukan bersama oleh Gamatax dan Fismacent.

Gamatax sebagai salah satu brand yang dimiliki oleh PT Hansel Primatech Asia telah dan akan selalu memfokuskan diri pada pendampingan untuk kalangan UMKM dan para pemilik bisnis pemula dalam mendukung pengelolaan keuangan dan pajaknya lebih mudah, efisien, dan praktis. Pada 2019, Gamatax telah menjadi sahabat bagi lebih dari 300 UMKM dan komunitas bisnis di berbagai daerah di Indonesia.

Fismacent merupakan sebuah organisasi non profit yang berfokus pada pembahasan topik-topik tentang Fiskal dan Moneter. Mulai tahun 2018, Fismacent telah berkontribusi dalam forum-forum nasional dan memberikan berbagai masukan dalam perpekstif kebijakan Pajak dan Fiskal secara umum. Fismacent saat ini diketuai oleh Ajib Hamdani yang beliau juga sekaligus sebagai Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI.

© 2017-2020 PT Arkademi Daya Indonesia