​​Digital marketing menaikkan Omzet hingga 5-10 kali lipat

Prakerja Arkademi Untuk Pintar Mengelola Keuangan Bisnis

Demi kesuksesan sebuah bisnis, akuntansi adalah ilmu dasar yang harus dimiliki. Bagi Anda penerima Kartu Prakerja, sangat tepat untuk bergabung dengan kursus akuntansi prakerja Arkademi.

Kabar gembira, program Kartu Prakerja gelombang 13 telah dibuka! Secara resmi, pendaftaran bisa diakses mulai tanggal 4—7 Maret 2021, melalui website resmi prakerja.go.id.

Meski konon Kartu Prakerja ini diprioritaskan bagi para pencari kerja serta pekerja yang terdampak krisis pandemi COVID-19, sebenarnya siapa pun yang memenuhi syarat bisa mendaftar. Yang terpenting, Anda adalah WNI, telah berusia minimal 18 tahun, dan bukan bagian dari ASN/TNI/Polri, anggota DPR/DPRD, pegawai BUMN/BUMD, ataupun penerima bantuan sosial lainnya.

Jadi, Anda yang berprofesi sebagai karyawan atau buruh pun diperbolehkan mendaftar guna mendapatkan atau meningkatkan keterampilan yang bisa digunakan untuk membuka lapangan kerja baru. Karena bagaimanapun, tujuan utama dari program ini adalah mengurangi angka pengangguran dengan cara pemberian layanan pelatihan vokasi dan insentif prakerja.

Setidaknya, ada 8 (delapan) jenis pelatihan yang ditawarkan, mulai dari manajemen bisnis, media, fotografi, bahasa, tata boga, hingga kecantikan. Di antara bidang-bidang tersebut, manajemen bisnis (termasuk akuntansi di dalamnya) bisa dibilang yang paling banyak diminati karena tergolong skill dasar yang harus dimiliki ketika akan membuka usaha.

Jika diibaratkan, akuntansi adalah pondasi ketika akan merintis sebuah bisnis, apa pun jenis usahanya. Dengan memahami ilmu akuntansi, Anda dapat dengan mudah merencanakan anggaran, menulis pembukuan, mengelola arus kas, serta menghitung dan merencanakan laba rugi. Jadi, belajar akuntansi akan memudahkan Anda untuk mengontrol kondisi keuangan sehingga akhirnya juga berpengaruh pada pengambilan keputusan perusahaan. Mengingat begitu pentingnya ilmu akuntansi dalam sebuah bisnis, wajar jika kursus di bidang ini cukup populer di kalangan penerima Kartu Prakerja. Jika Anda termasuk salah satu penerimanya, ada baiknya memilih bidang ini melalui kelas Akuntansi Dasar dan Keuangan Bisnis di Arkademi Prakerja. 

Tahapan Proses Kursus Prakerja Arkademi

Bagi Anda yang ingin belajar lebih jauh tentang akuntansi dan laporan keuangan di kelas Prakerja Arkademi, cukup gunakan saldo Kartu Prakerja untuk mendaftar. Berikut detail tahapannya:

  1. Beli Kupon di Marketplace

Pada dasarnya, semua jenis kupon pelatihan prakerja bisa dibeli melalui marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Anda pun bisa mendapatkannya melalui digital platform, sebut saja seperti Sekolahmu, Pintaria, MauBelajarApa, PijarMahir, dan lainnya.

  1. Buat Akun di Arkademi.com

Sebelum bisa mengikuti kelas Prakerja Arkademi, pastinya Anda harus terlebih dulu membuat akun. Ketika membuat akun, pastikan data (khususnya nama) diisi dengan benar dan lengkap, karena nantinya akan muncul pada sertifikat elektronik.

  1. Gunakan Kupon untuk Bergabung dengan Kelas Kursus

Setelah membuat akun, Anda bisa memilih jenis pelatihan atau kursus yang ingin diikuti. Gunakan kupon yang sebelumnya telah dibeli dari marketplace untuk bisa masuk ke dalam pelatihan tersebut.

  1. Ikuti Proses Pelatihan

Perlu diketahui bahwa pelatihan Prakerja memang dilaksanakan secara daring atau online. Dengan begitu, Anda bisa mengikuti proses pembelajaran lebih fleksibel, di mana saja dan kapan saja. Namun tentunya, pastikan jaringan internet stabil agar belajar bisa lebih optimal.

  1. Selesaikan Pelatihan

Meski pelatihan dilaksanakan secara online atau tidak bertatap muka, bukan berarti Anda bisa menyepelekannya. Anda tetap harus menyelesaikan sesi pelatihan hingga selesai karena jika tidak insentif Prakerja akan hangus dan dikembalikan pada negara. Jadi, usahakan Anda bisa menyelesaikan semua sesi belajar, termasuk pre-test dan posttest.

  1. Mendapatkan E-Sertifikat

Ketika pelatihan telah selesai dan dinyatakan lulus, maka Anda berhak untuk mendapatkan sertifikat elektronik. Pada tahap ini, pihak Arkademi akan segera melaporkan sertifikat ke PMO Prakerja, agar tahap atau alur Kartu Prakerja selanjutnya bisa segera diproses.

  1. Sertifikat Cetak

Setelah melakukan pelatihan, Anda berhak untuk mencetak sertifikat elektronik yang telah didapatkan. Ini merupakan salah satu keistimewaan mengambil kursus Prakerja di Arkademi karena hanya satu-satunya lembaga yang berani mengeluarkan sertifikat cetak pada setiap kursus. Adanya sertifikat cetak sebagai pendamping dan bukti nyata akan keberhasilan anda menguasai ilmu dari kelas yang telah diikuti menggunakan Saldo Prakerja. Selain sebagai bukti, sertifikat bisa dijadikan pendamping dari CV ketika anda melamar kerja seusai mengikuti program Prakerja.

Jadi, bagaimana? Mudah, bukan? Yuk, segera bergabung dengan kursus online Prakerja Arkademi dan tingkatkan keterampilan Anda!

© 2017-2021 PT Arkademi Daya Indonesia