Mengkonsumsi ikan ber-omega 3 tinggi dapat meningkatkan kecerdasan

Kunci Bertahan saat Pandemi dengan Membuka Kelas Online

Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka kelas online di Arkademi. Berikut langkah-langkah praktis untuk memulai kelas online.

Pandemi COVID-19 mulai merebak ke seluruh dunia pada awal 2020. Dampaknya sangat luar biasa. Bukan hanya terhadap aspek kesehatan, tetapi juga ekonomi masyarakat secara luas. Banyak bisnis yang terpuruk dan menyebabkan PHK beruntun. Pengangguran pun ada di mana-mana.

Meskipun demikian, kebutuhan tidak berkurang. Ada tanggung jawab keuangan yang harus dipenuhi setiap bulan, terutama bagi yang telah berkeluarga. Berbagai cara harus diupayakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kebutuhan Kelas Online Meningkat

Dalam situasi pandemi, mobilitas sangat terbatas. Pertemuan tatap muka dikurangi guna menghindari penyebaran virus yang lebih masif. Di bidang pendidikan, kelas online bermunculan guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan keinginan belajar. Ini adalah solusi yang paling efektif karena tidak ada risiko terpapar virus.

Kebutuhan akan kelas online yang makin meningkat dapat menjadi ladang potensial untuk berburu pemasukan. Tidak lagi hanya berperan sebagai pelajar, Anda pun dapat bertransformasi menjadi pengajar. Melalui kelas online, Anda bukan hanya berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan, tetapi juga dapat berbagi ilmu yang bermanfaat kepada banyak orang.

Namun, apa saja hal yang bisa diajarkan? Pertanyaan ini bisa jadi kendala bagi sebagian orang untuk mencoba. Sebenarnya, ada berbagai hal yang bisa diajarkan kepada orang lain. Mulailah dengan menggali potensi diri dan kemampuan yang dimiliki. Setelah itu, asahlah itu supaya layak untuk dibagikan kepada orang lain.

Bergabung dengan Arkademi

Untuk membuka kelas online, Anda dapat bergabung dengan platform kursus online, yaitu Arkademi. Lembaga pelatihan ini menyediakan ruang bagi siapa pun untuk menjadi mitra mentor. Lalu, apa saja yang perlu Anda persiapkan sebelum bergabung?

1. Ketahui perbedaan kelas online dan kelas offline

Belajar di kelas online dan kelas offline berbeda. Di kelas online, Anda terhubung dengan siswa melalui jaringan internet. Anda tidak bisa bertatap muka secara langsung untuk memberi materi pelajaran. Artinya, Anda pun bisa melakukannya di rumah.

2. Ketahui standar pembelajaran di Arkademi

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah standar pembelajaran yang diterapkan di Arkademi. Sebagai pengajar atau mentor, Anda dituntut untuk mengikuti aturan atau prosedur yang berlaku sehingga proses pembelajaran berlangsung dengan baik. Siswa pun puas dengan materi yang didapatkan.

3. Persiapkan materi ajar

Sebelumnya, Anda perlu menentukan tema yang akan diajarkan di kelas online. Kemudian, mulai dengan mempersiapkan materi ajar, baik dalam bentuk PDF maupun video pembelajaran. Makin lengkap dan jelas materi yang dipersiapkan, siswa pun akan makin mudah saat belajar.

Untuk membuat materi ajar, Anda tentu membutuhkan peralatan yang memadai. Selain itu, syuting pun harus dilakukan dengan baik sehingga hasil video yang didapatkan lebih memuaskan. Nah, di kelas Arkademi ini, hal-hal teknis mengenai cara melakukan syuting akan dibahas dengan tuntas.

4. Mulai kelas online di Arkademi

Setelah menyelesaikan video pembelajaran, Anda hanya perlu menyerahkan dokumen tersebut kepada pihak Arkademi. Setelah itu, mulailah merilis kelas yang telah dipersiapkan. Jika tema yang Anda pilih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bukan tak mungkin kelas akan cepat penuh.

Mendapatkan penghasilan dari kelas online bukan lagi hal yang mustahil pada zaman sekarang. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya melalui kelas online. Setiap orang kini dapat menjadi mentor bagi orang lain. Karena itu, manfaatkan kesempatan yang disediakan oleh Arkademi dan jadilah mentor yang profesional.

© 2017-2021 PT Arkademi Daya Indonesia