​2x lipat siswa memanfaatkan video pembelajaran sebelum ujian

Ikuti Kartu Prakerja Gelombang 20 dan Mulai Terima Manfaatnya

Kartu Prakerja dirancang pemerintah untuk medorong tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Mulanya, Program Kartu Prakerja Gelombang 20 bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja lulusan baru atau pencari kerja usia delapan belas tahun ke atas. Namun, sejak adanya pandemi, program ini diprioritaskan bagi pekerja atau pelaku UMKM yang terdampak.

Ikut Program Kartu Prakerja Gelombang 20, Ini Manfaatnya!

Kendati dapat diikuti oleh seluruh WNI, pemerintah memprioritaskan program ini bagi pengangguran yang terkena PHK dan calon pencari kerja yang belum memiliki pengalaman.

Supaya lebih yakin mengikuti Program Kartu Prakerja Gelombang 20, simak sejumlah manfaat yang akan Anda dapatkan berikut.

Mengurangi Angka Pengangguran

Melalui pelatihan yang diberikan secara gratis, pemerintah ingin mengurangi sekaligus mencegah pengangguran. Dengan peningkatan kompetensi, diharapkan Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau justru membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Meningkatkan Daya Jual

Kendati pelatihan hanya melalui online menggunakan bahan ajar berupa video dan PDF, Anda akan dibimbing oleh mentor profesional yang memiliki segudang pengalaman. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah memahami materi sehingga wawasan luas, mental matang, dan siap bersaing di dunia kerja. Semakin tinggi daya jual Anda, semakin besar peluang Anda mendapatkan pekerjaan impian dengan pendapatan lebih besar.

Membantu Pengusaha Bersaing

Bagi Anda yang menjalankan usaha, program Prakerja dapat digunakan untuk mengoptimalkan bisnis. Meskipun usaha dapat dilakukan oleh siapa saja, tanpa dasar pengetahuan bisnis, Anda akan kesulitan mengembangkan usaha dan meraih omzet yang ditargetkan.

Tak perlu khawatir, Program Prakerja bekerja sama dengan sejumlah lembaga pelatihan dan kursus. Salah satunya adalah Arkademi. Di Arkademi tersedia empat kelas yang akan membantu Anda meningkatkan kemampuan wirausaha, dasar-dasar pendirian perusahaan, keselamatan saat bekerja, dan akuntansi.

Sebagai pengusaha, Anda disarankan mengambil pelatihan yang berkaitan dengan pekerjaan, seperti akuntansi dasar dan keuangan bisnis. Selain mendapatkan ilmu baru yang dapat mendukung bisnis, mengikuti kelas ini di Arkademi akan memudahkan Anda mengambil keputusan penting, mengelola keuangan untuk meminimalisasi kerugiaan, dan merencanakan bisnis yang berkelanjutan.

Meringankan Biaya Pelatihan

Pada dasarnya, setiap orang memiliki keinginan untuk mengikuti pelatihan dengan tujuan meningkatkan kompetensi. Namun, biaya yang terbilang mahal menjadi salah satu alasan niat tersebut diurungkan.

Hadirnya program Prakerja menjadi angin segar bagi calon pekerja dan warga yang terdampak pandemi. Tanpa mengeluarkan biaya, Anda akan mendapatkan pelatihan terbaik yang dapat dipilih sesuai minat dan bakat.

Secara tidak langsung, program ini juga meringankan beban perusahaan yang ingin meningkatkan kompetensi karyawannya, tetapi terganjal biaya. Program Prakerja juga memberikan kesempatan bagi para peserta sekaligus sektor swasta untuk mempersiapkan diri bersaing di era globalisasi serta ekonomi digital.

Memperkaya Wawasan

Dengan beragam keterampilan baru yang ditawarkan, Anda tak perlu ragu untuk mendaftar program Prakerja. Selain pelatihan dasar, Anda bisa memperkaya wawasan dengan mengambil kelas pelatihan lanjutan. Dengan begitu, pemahaman dan kemampuan Anda akan semakin terasah.

Kehadiran program Prakerja memang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pesertanya sekaligus mendorong minat beli dan konsumsi masyarakat. Semakin tinggi minat beli, semakin tinggi juga tingkat pertumbuhan ekonomi nasional.

Demikianlah informasi mengenai manfaat Program Kartu Prakerja Gelombang 20 bagi Anda yang terdampak pandemi ataupun pencari kerja lulusan baru. Yuk, gabung pelatihan Arkademi untuk meningkatkan kompetensi Anda!

Syarat Mendaftar

  1. WNI berusia 18 tahun ke atas.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
  5. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  6. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Klik disini untuk mendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 20

Langkah Mengikuti Program Kartu Prakerja Gelombang 20 di Arkademi

Bagi beberapa orang mengikuti Program Kartu Prakerja adalah hal yang membingungkan, diperlukan bimbingan dari seseorang yang telah mengerti terkait alur mengikuti Program Kartu Prakerja Gelombang 20.

  1. Beli Kupon
    Beli kupon pelatihan Prakerja Arkademi di digital platform/marketplace Prakerja: Tokopedia, Bukalapak, Cakap, Pintaria, Sekolahmu, MauBelajarApa, PijarMahir.
  2. Buat Akun
    Buat akun di Arkademi. Pastikan anda mengisi nama dengan benar dan lengkap untuk tampil di sertifikat elektronik. Klik disini untuk membuat akun Arkademi.
  3. Gunakan Kupon
    Validasi dan gunakan kupon pelatihan Prakerja yang sudah anda dapatkan dapatkan dari marketplace untuk masuk ke dalam pelatihan. Klik disini untuk menggunakan kupon
  4. Mulai Belajar
    Masuk dan mulailah belajar di dalam kelas. Pelatihan diselenggarakan full online dan sudah tersedia. Anda bisa belajar kapan saja dimana saja.
  5. Selesaikan Pelatihan
    Ikuti dan selesaikan pelatihan online secara tuntas dengan menyelesaikan semua seri ajar, pre-test, dan post-test.
  6. Dapat Sertifikat
    Dapatkan sertifikat elektronik usai lulus pelatihan. Arkademi akan melaporkan sertifikat anda ke PMO Prakerja max 2 hari kerja.
2021-09-13
© 2017-2021 PT Arkademi Daya Indonesia