Keyakinan Anda atas Kesuksesan Usaha Hanya Asumsi

Setiap usaha selalu dimulai lewat sebuah gagasan, ide, atau keyakinan. Namun apa yang kita yakini seringkali tak sesuai harapan ketika produk kita bawa masuk ke dalam pasar. Penyebabnya sangat banyak. Namun seringkali penyebab utamanya adalah diri kita sendiri: tak menyadari bahwa keyakinan yang kita miliki sebenarnya hanyalah asumsi. Dan sebagai asumsi, ia mesti diuji.

Kelas ini mengajarkan bagaimana cara dan tahapan pengujian itu dilakukan langkah demi langkah sambil terus bertumbuh. Sebagai pengujian asumsi, kita secara otomatis akan mengontrol risiko berkat kesadaran bahwa tidak ada hasil pengujian yang langsung benar atau sempurna. Namun kegagalan yang kita dapat dari proses pengujian tidak akan membuat kita gagal total atau bangkrut dalam satu waktu. Karena bisnis bukan pertaruhan di meja judi. Kegagalan yang sangat mungkin kita dapatkan di proses pengujian adalah kegagalan yang terantisipasi, terkontrol, dan dibutuhkan sebagai sarana pembelajaran yang justru menjadi modal untuk maju lebih cepat.

Kelas ini dibawakan dalam sebuah jalan cerita secara mengalir dalam durasi sekitar 1 jam. Mirip permainan petualangan. Anda akan diberikan banyak pertanyaan dengan skenario dunia nyata dalam membantu seorang karakter fiksi memulai usaha kecilnya.

Selamat bertualang!


Sangat disarankan menggunakan LAPTOP/DESKTOP saat belajar di kelas ini.

Kurikulum Kelas

LEVEL 1: MENGUJI IDE
Salam dari Mentor 00:03:00
1 – Gita dan Mimpinya 00:10:00
2 – Menguji Masalah 00:10:00
Kuis Pengujian Ide Tak Terbatas
LEVEL 2: MENGUJI PRODUK
3 – Membuat Purwarupa 00:10:00
4 – Membuat Produk Inti 00:10:00
5 – Menguji MVP 00:10:00
Kuis Pengujian Produk Tak Terbatas
LEVEL 3: MENGUJI PASAR
6 – Menguji Pasar 00:10:00
Kuis Pengujian Pasar Tak Terbatas
Penutup 00:02:00

Ulasan Kelas

4.8

4.8
10 Penilaian
  • 5 bintang8
  • 4 bintang2
  • 3 bintang0
  • 2 bintang0
  • 1 bintang0
  1. Materi yang powerful

    5

    Menarik sekali mengikuti kelas ini walaupun hrs memakan 2 jam utk menelusuri setiap serinya. Sayangnya masih ada beberapa tampilan yang terpotong dan materi tdk muncul. Apakah materi ini tersedia dalam bentuk PDF ya? Sayang kalau dilewatkan.

    • Halo Wildan,
      Terima kasih untuk ulasannya dan telah mengikuti kelas.

      Tampilan yang terpotong dan materi yang tidak muncul tersebut apakah diakses melalui desktop atau mobile? Versi mobile memang belum teroptimasi maksimal dan sedang dibenahi. Sedangkan untuk versi desktop di layar kami tidak ada masalah. Mohon informasinya.

      Untuk saat ini materi belum tersedia versi PDF. Namun peserta dapat membuat PDF dari apa yang tampil di layar dengan cara mengklik tombol printer di bagian atas di dalam kelas. Peserta yang telah menyelesaikan kelas juga dapat masuk kembali ke kelas dengan menekan tombol ‘Kelas Terselesaikan’.

  2. Bisa Langsung Diimplementasikan

    5

    Materi yang diberikan sangat berisi dan bisa langsung diimplementasikan. Buat yang sedang ingin meluncurkan produk atau mengembangkan usaha, saran saya masuklah ke kelas ini minimal 2 kali, yang pertama untuk pemahaman dasar, yang kedua sambil bawa catatan untuk diterapkan pada kasus usaha kita sendiri. Terimakasih Pak Hilman

  3. MATERI YANG SEDERHANA DAN MUDAH DIIMPLEMENTASIKAN

    5

    Bagi pelaku usaha pemula, materi ini sangat saya rekomendasikan. Penjelasanya yang sederhana bisa dengan mudah dipahami dan diimpelemntasikan. Dengan memahami seluruh rangkaian materi dalam kelas ini, saya yakin usaha yang akan dirintis bisa menemukan jalan kesuksesan.

  4. Inspiratif

    4

    saya berencana untuk merevisi USP bisnis saya tahun ini. Saya berjualan Kaktus online dan aksesorisnya (web: littlegarden.web.id instagran @littlegarden.id). namun, belakangan ini mulai banyak bermunculan kompetitor baru dan mengurangi market share.

    kelas ini menginspirasi saya untuk merumuskan core value brand saya. penjelasannya yang runut dan ada studi kasus sangat membantu.

    terima kasih, sukses selalu

  5. Materi Menguji Ide, Produk, dan Pasar

    5

    Terimakasih banyak. Cara penyampaian materi yang menarik dan mudah difahami.

  6. Mantap Materinya!

    5

    Materinya memang cukup panjang, tapi kuis di akhir sesi bisa untuk menyegarkan dan memantapkan pemahaman. Terima kasih Coach, ini luar biasa!

  7. menguji ide,produk & pasar

    4

    shepp kelasnya bermanfaat bagi saya

    ternyata menguji ide ,produk,pasar melelahkan 😀

  8. Terima Kasih

    5

    Terima kasih keada bapak Hilman selaku mentor

    disini sya mendapatkan celah seperti kunci untuk sebuah rumah besar, yang tentunya masih membutuhkan usaha untuk cara menggunakan kunci tersebut…
    Great Mentor….

    Best Regards
    Bani Aras

  9. 5

    Terimaksih banyak. Banyak yg bsa saya pelajari, banyak ilmu yg insyaalloh bnar bsa membantu saya. Saya jadi yakin dan melangkah dengan plan yg lebih baik. Trimkasih banyak. Soen

© 2017-2018 PT Arkademi Daya Indonesia