Mengembangkan Bisnis Bimbel Dengan Strategi Tepat

Dalam mengelola bisnis bimbel, pelaku usaha tidak selesai hanya sebatas pada tahap mendirikan dan pemasaran saja. Namun juga harus memahami tentang bagaimana cara agar bisnis bimbingan belajar yang dimiliki ini dapat terus bertahan dan berkembang. Dalam mengembangkan sebuah usaha pula, terutama usaha jasa seperti bimbingan belajar ini, ada beberapa hal penting yang kadang terjadi kesalahan dalam penerapannya.

Sebagai contoh, pada saat akan mengembangkan atau memasarkan bisnis bimbingan belajar. Kebanyakan dari pelaku bisnis bimbingan belajar hanya terfokus memasarkan produknya pada para siswa saja. Sementara orang tua yang dalam hal ini bertindak sebagai pembuat keputusan, terkadang terlewatkan.

Untuk mengatas hal tersebut, di dalalam kelas ini akan dibahas secara lengkap tentang segala hal yang harus diperhatikan dalam mengembangkan bisnis bimbingan belajar, agar dapat diterapkan secara langsung. Salah satu contoh matertinya adalah dalam mengasah kreatifitas dan pengetahuan secara berkala. Untuk mendapatkan pengetahuan lebih detail lagi, silahkan mengikuti kelas mengembangkan bisnis bimbingan belajar ini dengan baik.

Sertifikat Mengembangkan Bisnis Bimbingan Belajar dengan Strategi

TUJUAN PEMBELAJARAN

Setelah mengikuti kelas ini, peserta diharapkan dapat mengetahui gambaran tentang hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan dalam mendirikan sebuah bisnis bimbingan belajar terutama strategi agar bisnis ini dapat terus berdiri dan semakin berkembang. Sehingga nantinya pada saat akan membangun bimbingan belajarnya sendiri, peserta dapat berhasil dan sukses.

YANG AKAN SISWA PELAJARI

  • Definisi pengembangan usaha
  • Cara mendirikan sekolah dengan mudah
  • Cara mencari tempat/lokasi
  • Cara mengurus ijin sekolah
  • Tips Mengembangkan Bisnis Bimbel

UNTUK SIAPA KELAS INI

  • Pelaku bimbingan belajar pemula
  • Para pencari kerja
  • Siswa jurusan bisnis dan manajemen
  • Masyarakat umum yang memiliki jiwa mendidik, namun terbatas dengan kondisi keluarga sehingga tidak memungkinkan untuk kerja keluar rumah

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Siswa akan mendapatkan akses masuk kelas selama 60 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

Kelas ini disampaikan oleh pengajar yang juga merupakan pelaku atau pendiri lembaga bimbingan belajar yang sudah berdiri sejak 2010 (10 tahun). Lembaga bimbingan belajar ini di awal berdirinya bernama “Bimbingan Belajar Nurul Iman”. Namun ditahun 2018, Bimbel ini berubah nama menjadi “Binuri Learning Center”.

Puji Astuti, S.Kom. adalah Pendiri Binuri Learning Center yang sama sekali tidak memiliki background pendidikan di dunia mengajar dan juga pengalaman kerja yang berhubungan dengan pengajaran atau pelatihan. Namun Ibu Puji terus mengasah kemampuan dalam mengajar dan kemampuan dalam mengelola bisnis, sehingga dapat terus memberikan pelatihan kepada para pengajar di Binuri, agar dapat menyesuaikan dengan sistem pembelajaran saat ini.

 

Kurikulum Kelas

Pembukaan
1. Pembukaan 00:01:00
Pengantar
2. Pengembangan Usaha 00:10:00
Membangun dan Mengembangkan Usaha Bimbel
3. Mengembangkan Usaha 00:09:00
4. Standar Operasional Prosedur (SOP) 00:11:00
5. Sumber Daya Manusia (SDM) Bag.1 00:07:00
6. Sumber Daya Manusia (SDM) Bag.2 00:05:00
7. Upaya Meningkatkan Kualitas Pengajar Bag.1 00:06:00
8. Upaya Meningkatkan Kualitas Pengajar Bag.2 00:05:00
9. Kompetitor Bisnis Bag.1 00:07:00
10. Kompetitor Bisnis Bag.2 00:05:00
11. Evaluasi Manajemen Bag.1 00:07:00
12. Evaluasi Manajemen Bag.2 00:04:00
Strategi Pemasaran dan Promosi
13. Strategi Pemasaran dan Promosi 00:06:00
14. Strategi Pemasaran Usaha Bimbingan Belajar 00:07:00
15. Tips Mengembangkan Bisnis Bimbel 00:06:00
Penutup
Ujian Mengembangkan Bisnis Bimbingan Belajar dengan Strategi yang Tepat Tak Terbatas
16. Penutup 00:01:00

Bagikan :

© 2017-2021 PT Arkademi Daya Indonesia