• Keranjang anda kosong

Memulai Usaha Sukses Tidak Harus Modal Besar, Apalagi Berutang

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa untuk memulai usaha yang sukses diperlukan modal — dalam hal ini uang — dalam jumlah besar. Uang kerap dihubungkan secara langsung dengan suksesnya sebuah usaha, bahkan ketika usaha itu belum dimulai. Karena anggapan itu begitu umum, maka sangat banyak orang menunggu memiliki modal besar terlebih dulu untuk memulai usahanya. Baik itu dari uang sendiri, keluarga, pinjaman, kredit bank, atau investor.

Padahal kita bisa memulai usaha yang sangat mungkin bisa sukses dengan modal sendiri yang jumlahnya tidak besar. Kita perlu mengetahui metode yang tepat dan bisa bertumbuh secara sehat dengan keterbatasan modal. Memulai usaha kecil harusnya seperti menanam bibit, bukan pohon.

TUJUAN PEMBELAJARAN

Kelas ini mengajarkan cara memulai usaha dari kecil dengan modal sendiri yang jumlahnya terbatas atau bootstrap. Dibawakan dalam bentuk jalan cerita dan mengalir. Hanya perlu 10 menit, anda akan belajar dasar-dasar bootstrap. Anda juga akan dihadapkan pada banyak pertanyaan yang menghadapkan anda pada skenario dunia nyata dan pemecahan masalah dalam hal memulai usaha secara bootstrap.

YANG AKAN ANDA PELAJARI

  • Dasar-dasar bootstrap.

CARA BELAJAR

  • Video ajar
  • Kuis
  • Online session pembahasan & tanya jawab

Durasi Belajar

Anda memiliki akses 30 hari untuk masuk dan belajar di kelas ini

TENTANG PENGAJAR

Hilman Fajrian adalah founder dan CEO Arkademi (PT Arkademi Daya Indonesia). Seorang serial entrepreneur yang berpengalaman sejak usia 21 tahun dalam mendirikan dan menjalankan beberapa perusahaan rintisan yang melayani klien bertaraf nasional dan internasional. Hilman mengantongi 32 sertifikasi yang mayoritas dari lembaga pendidikan tinggi elit dunia seperti Wharton Business School, Ludwig-Maxmilians Munchen, Stanford University, University of British Columbia, University of California, IE Business School, Instituto de Empresa Business School Madrid, hingga Google Academy. Bidang yang dikuasainya adalah competitive strategy, entrepreneurship, business administration/strategy, game theory, leadership, innovation management, big data, komunikasi, jurnalistik, hingga digital marketing.


Tekan tombol ‘GABUNG KELAS’ untuk bergabung menjadi siswa kelas ini.

Kurikulum Kelas

PENGANTAR
Memulai Usaha Secara Bootstrap
NAMA PADA SERTIFIKAT 00:00:00
Online Session Tanya Jawab & Pembahasan (Memulai Usaha dari Kecil Tanpa Utang dengan Modal Sendiri) 00:00:00
MENGISI ULASAN DI TOKOPEDIA (Khusus Prakerja) 00:00:00
BOOTSRAP 1
Bootstrap 1: Tono dan Impiannya 00:08:00
Kuis Modul 1 Bootstrap 00:15:00
BOOTSRAP 2
Bootstrap 2: Minimum Viable Product 00:08:00
Kuis Modul 2 Bootstrap 00:15:00
BOOTSTRAP 3
Bootstrap 3: Merancang Anggaran MVP 00:10:00
Kuis Modul 3 Bootstrap 00:15:00
BOOTSTRAP 4
Bootstrap 4: Bersiap! 00:03:00
Kuis Modul 4 Bootstrap 00:15:00
PENUTUP
Ujian Bootstrap 00:20:00
Penutup Bootstrap 00:01:00
GABUNG KE KELAS
  • Rp 300.000 Rp 199.000
  • 30 Hari
  • Jumlah Seri8
  • Jumlah Kuis5
  • Lencana Kelas
  • Sertifikat Kelas
1529 SISWA KELAS

© 2017-2020 PT Arkademi Daya Indonesia